Bale Kab Bandung

Riki Isi Reses dengan Mengedukasi Masyarakat agar Patuhi PPKM dan Prokes

Riki Ganesha denga timnya sebelum melakukan penyemprotan disinfektan.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Dengan melakukan kunjungan secara door to door, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar, Riki Ganesha, mengimplemetasikan Reses Masa Sidang III, di Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi, Kamis kemarin (16/7/2021).

Pada kunjungan itu, dia melakukan edukasi mengenai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), juga peran masyarakat dalam situasi dan kondisi tersebut.

Riki mengakui, reses sekarang memang berbeda dengan sebelumnya karena adanya kerawanan penyebaran pandemi covid itu. “Untuk itu semua anggota DPRD Kabupaten Bandung melaksanakan resesnya secara door to door,” katanya di lokasi.

Kegiatan tersebut selain menyerap aspirasi masyarakat, dia juga melakukan pendataan warga yang pernah terdampak covid termasuk jumlah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri yang rencananya akan memberikan bantuan secara pribadi.

Upaya lain yang dilakukan Riki di kegiatan itu, sebagai upaya pencegahan ancaman penyebaran pandemi covid 19, dia melakukan fogging dan penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut.

Sementara aspirasi yang diterima dari warga yang dikunjunginya, disebutkan dia, lebih dominan pada pada upaya maksimal pemerintah dalam menanggulangi masalah covid, peningkatan infrastruktur, dan hal lainnya yang terkait masalah perekonomian dan sosial.

“Namun yang prioritas dari kunjungan ini, kami lebih menekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi dan mentaati protokol kesehatan,” ujar dia.

Dia mengimbau kepada masyarakat, agar selalu mengedepankan pola hidup sehat, menghindari kegiatan yang mengundang kerumunan orang, selalu menjaga kebersihan.

Karena hal itu, menurutnya, merupakan suatu upaya untuk menghindari ancaman pandemi yang saat ini masih mengintai masyarakat. [Kia].

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close