Bale JabarHukum

Rizieq Batal Lagi Datangi Polda

Mapolda Jabar
Mapolda Jabar

BANDUNGĀ – Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya, lagi-lagi enggan memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai tersangka oleh Polda Jabar. Alasannya karena menjaga situasi massa tenang jelang Pilkada DKI Jakarta.

“Mempertimbangkan, situasi agar masa tenang seperti ini, DKI Jakarta mau pilkada juga, jadi kita minta ke Polda Jabar, untuk diundur menunda pemeriksaan Habib,” kata salah seorang tim kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera saat dikonfirmasi melalui hp-nya, Jumat (10/2/17).

Kapitra berkata urungnya niat mereka memenuhi panggilan Penyidik DitReskrimum lantaran ingin menjaga kondisi massa tenang jelang Pilkada Jakarta. “Ada agenda DKI harus kita sukseskan bersama, ingin turut menjaga kondisi dan situasi dalam masa tenang ini,” kilahnya.

Dengan alasan itu Kapitera menegaskan, untuk pemeriksaan hari ini di Polda Jabar, Rizieq juga dipastikan tidak bakal datang ke Polda Jabar. “Habib Rizieq insya Allah, dengan alasan menjaga kondisi dan situasi, demi menjaga kondusif dulu sampe pilkada DKI selesai. Kita juga telah utus pengacara untuk datang ke Polda Jabar, guna konfirmasi ke pihak Polda Jabar,” kata dia.

Sebelumnya, Kapitra sempat pastikan kehadiran Rizieq dalam pemeriksaannya di Mapolda Jabar, ketika dihubungi Kamis (9/2) malam. Pantauan wartawan, petugas polisi dari Brimob dan Sabhara pasukan pengurai massa (Raimas), mobil water canon, dan mobil kawat (barier) bersiaga di halaman Mapolda Jabar. Hingga pukul 10.00 WIB belum terlihat peningkatan situasi.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close