Bale Kota BandungPeristiwa

Rumahnya Kebakaran, Ibu dan Anak Tewas

BANDUNG, Balebandung.com – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah tinggal di kawasan Jalan Rajawali, Gg Ibu Karees, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, sekisar pukul 09.30 WIB, Senin (24/6/19).

Kedua korban diketahui bernama Yani (59) dan Suratmi (80) yang meninggal akibat kehabisan oksigen. Keduanya merupakan anak dan ibu, yang tinggal hanya berdua dalam rumah tersebut. Mereka tak sempat menyelamatkan diri dan terjebak di dalam kamar mandi saat rumahnya kebakaran.

“Dalam kejadian dua orang meninggal dunia akibat kehabisan oksigen,” ungkap Kadis Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Dadang Iriana saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (24/6/19).

Sesaat sebelum kejadian, api tampak dari sebuah tungku. Tak lama, api terus membesar dan merambat ke bangunan rumah. Menurut Dadang dari keterangan para saksi rumah tersebut biasa menggunakan tungku api untuk memasak.

Dari penuturan para saksi, saat kejadian korban tengah menyalakan tungku api dan tiba-tiba api membesar. Korban yang sudah lanjut usia itu tak mampu memadamkan api yang makin membesar.

“Pemadaman dan pendinginan tadi dilakukan sekitar 10 menit. Kesulitan kita ini lokasinya permukiman padan dan padat penduduk,” kata Dadang.

Diskar Kota Bandung turunkan empat armada Damkar dibantu PMI dan jajaran Kepolisian serta TNI. Untuk penyelidikan lebih lanjut penyebab kebakaran, polisi masih melakukan olah tempat kejadian.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close