Bale Kab Bandung

Saat Reses H. Yayat Menyusuri Lorong dan Gang untuk Kunjungi Warga

Anggota DPRD Kab. Bandung, H. Yayat Sumirat, membagikan makanan dan maskerkepada warga.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Dengan menyusuri lorong-lorong dan gang di wilayah Desa Manggungharja, Mekarsari, dan Ciparay Kecamatan Ciparay, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Yayat Sumirat, melaksanakan Reses Masa Sidang III, untuk melakukan kunjungan ke RT/RW dan berdialog dengan warga.

Yayat mengatakan, pada kunjungannya itu selain memberikan edukasi bagi masyarakat perihal penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat juga bisa mencegah terjadinya kerumunan orang.

Selain memberikan makanan dan masker, dia melakukan pendataan warga yang meninggal akibat covid, sembuh dari covid, dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, agar bisa segera ditindaklanjuti.

Dampak dari pandemi yang dilanjutkan dengan penerapan PPKM, dikemukakan dia, secara tak langsung mempengaruhi laju perekonomian masyarakat, “Ini terbukti dengan banyaknya warga pengangguran akibat korban PHK, juga Pedagang Kaki Lima yang terpaksa harus berhenti berjualan sementara waktu,” kata dia di Ciparay, Sabtu (17/7/2021).

Dan masalah pengangguran ini, dikwatirkan dia akan menjadikan masyarakat kesulitan warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena ruang geraknya yang terbatas dengan peraturan pemerintah.

Aspirasi lainnya dari warga yang diterima Yayat saat reses, adanya pembangunan infrastruktur, masalah perekonomian, juga masalah bantuan sosial, yang dirasakan warga perlu ada peningkatan yang signifikan.

“Insya Alloh semua aspirasi dari semua warga ini akan saya bawa sebagai catatan kerja yang perlu segera ditindaklanjuti,” ujar dia.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mentaati PPKM, menghindari kegiatan yang bisa menyebabkan kerumunan orang. Dengan selalu menuruti instruksi yang dikeluarkan pemerintah, juga ditambah kewaspadaan, masyarakat bisa terhindar dari ancaman pandemi.

“Kunci dari keberhasilan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi 19 itu, ada tumbuh kesadaran kita semua untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya. [Kia].

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close