Bale Kota BandungEvent

Sang Master Kopi akan Bertarung di Level Internasional

Audisi Master Kopi Indonesia di Miko Mall Bandung, Sabtu (7/4/18). by aph/bbcom

BANDUNG – Audisi Master Kopi Indonesia di Miko Mall Bandung berakhir Sabtu (8/4/18). Sejumlah pengusaha dan inohong kopi hadir dalam event ini dan memberikan semangat kepada kaum muda pelaku usaha kopi. Di akhir acara itu roasting kopi dilakukan sebagai bentuk apresiasi pengusaha dalam mengimplementasikan usahanya di bidang kopi.

Kepala Dinas Pertanian kabupaten Bandung Ir Tisna Umaran MP mengatakan para peserta yang ikut serta dalam audisi master kopi itu akan dipertandingkan lagi di Kota Bandung. “Level mereka akan dinaikkan yang tadinya level nasional menjadi internasional,” ungkap Tisna kepada Balebandung.com, Minggu (9/4/18).

Karena itu pada event ini pihaknya sengaja mengundang para pakar kopi seperti Nathanael Charis yang menjadi pemateri “Pengembangan Usaha Kopi” serta Ayie Sutedja yang bakal membawakan materi seputar “Proses Budi Daya Kopi, Pasca Panen dan Pengolahan Kopi”.

Tisna mengatakan bisnis kopi Jabar terutama Kopi Jabar sempat dipromosikan di ajang pameran di Swedia yang sangat cinta kopi. Bahkan terungkap rata-rata dari mereka meminum 8 hingga 10 gelas kopi per hari.

“Apalagi selain acara promosi kopi, di Swedia digelar event promosi seni budaya Indonesia, pariwisata dan perdagangan yang mengenalkan Indonesia ke publik Swedia. Makanya kopi juga disatukan promosinya dengan seni budaya. Karena salah satu cara promosi yang lebih cair itu memang melalui event seni budaya,” katanya.

Dia menegaskan ajang promosi master kopi akan dilaksanakan bulan Juli mendatang di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Bandung. Event ini akan lebih besar ketimbang event yang dilaksanakan di Miko Mall. (Aph)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close