Bale Kab Bandung

Satlantas Polresta Bandung Bagikan 10 Ribu Masker

Petugas Satlantas Polresta Bandung saat Ops Patuh Lodaya di persimpangan Jalan Al Fathu Soreang, Sabtu (25/7/20). by aby/bbcom

SOREANG, Balebandung.com – Sebanyak 150 personil Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Kota Bandung bersama jajaran polsek di wilayah hukum Polresta Bandung, serentak melakukan giat Operasi Patuh Lodaya 2020, di persimpangan Jalan Al Fathu Soreang, Sabtu (25/7/20).

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan selama giat ini, petugas di lapangan terus mensosialisasikan bagaimana menerapkan protokol kesehatan di massa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Hari ini personil di seluruh polsek di wilayah hukum Polresta Bandung, juga serentak membagikan 10 ribu masker kepada masyarakat Kabupaten Bandung khususnya pengendara motor,” kata Kasatlantas kepada wartawan.

Kompol Erik berharap giat ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berdisiplin dan tertib untuk berlalu lintas juga mematuhi protokol kesehatan. Erik mengatakan kalau ada yang melanggar, menurutnya itu domain Satpol PP Jawa Barat.

“Sesuai fungsi dan tugas serta kewenangan kami adalah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas selama masa operasi ini. Kalau ada yang melanggar, tentunya kami memberikan sanksi berupa teguran dan memberikan masker secara gratis,” jelas Erik.

Dengan memberi himbauan dan membagikan masker diharapkan bisa membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Dalam hal jaga jarak, kami buatkan garis khusus motor agar ada jarak antara pengguna jalan khusunya pengendara roda dua,” imbuh Erik.

Pihaknya juga melaksanakan giat seperti ini di tempat pariwisata. “Kami sudah berkordinasi dengan pengelola tempat wisata. Dimana dalam kunjungan ke tempat wisata yang menggunakan motor harus dibatas dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Kasatlants Polresta Bandung. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close