Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarSekum KONI Jabar Minta Monev Pelatda PON Ditingkatkan

Sekum KONI Jabar Minta Monev Pelatda PON Ditingkatkan

Logo PON 2016BANDUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat akan lebih intensif mengevaluasi hasil pemusatan latihan daerah (Pelatda) atlet Jawa Barat menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang akan dilaksanakan pada 17-29 September 2016.  Hal itu bertujuan agar pemeliharaan dan perbaikan hasil latihan atlet selama berada di camp konsentrasi itu berjalan dengan baik sehingga target Jabar Kahiji bisa diraih.

Sekretaris Umum KONI Jabar, MQ Iswara menuturkan, nantinya hasil dari evaluasi tersebut secara transparan akan dikomunikasikan dengan seluruh cabang olahraga. Dengan begitu, setiap cabang olahraga bisa memperbaiki segala kekurangan dan mempertahankan pencapaian terbaik atletnya saat melakukan latihan dan uji tanding.

“Sekarang evaluasi menyeluruh dilakukan per dua bulan, sebelumnya per tiga bulan. Selanjutnya nanti akan lebih diperketat lagi menjadi sebulan sekali. Dengan begitu bisa lebih cepat tahu di mana kekurangan dan kelebihan, apa yang harus dipertahankan supaya pada saatnya nanti Jabar bisa menjadi juara umum,” ungkap Iswara.

Selama Pelatda Jabar berjalan, tim monitoring dan evaluasi (monev) KONI Jabar terus melaksanakan tugasnya. Dari hasil itulah nantinya yang akan menjadi bahan evaluasi menyeluruh semua cabor. “Setiap cabor, masing-masing juga melakukan evaluasi. Kami lakukan pendampingan untuk evaluasi secara umum sehingga mendapatkan data yang akurat. Kita lakukan perbaikan dan percepatan menuju Jabar Kahiji,” tandas Iswara.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI