Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarSepatu Debut Samsul Arif Bersama Persib Dilelang Rp1 Juta

Sepatu Debut Samsul Arif Bersama Persib Dilelang Rp1 Juta

Samsul Arif menunjukkan sepatunya yang ikut dilelang dalam penggalangan dana untuk Ridho Maulidin Sukarna. Net
Samsul Arif menunjukkan sepatunya yang ikut dilelang dalam penggalangan dana untuk Ridho Maulidin Sukarna. Net

BANDUNG – Sepatu milik pemain Persib Bandung Samsul Arif yang dilelang melalui akun Instagram @forumpewartapersib resmi terjual dengan harga Rp1 juta. Pemenangnya adalah pemilik akun @abadi_bentang.

Hal itu sudah diumumkan melalui akun @forumpewartapersib pada Selasa (19/4/2016) sekira pukul 15.30 WIB. Barang pun tinggal diserahkan kepada pemenang dalam waktu dekat.

Penawaran lelang sepatu Samsul sebenarnya lebih tinggi dan mencapai Rp3 juta. Tapi panitia memutuskan pemenang lelang adalah @abadi_bentang karena penawar diatasnya tidak bisa dikonfirmasi.

“Selamat kepada pemenang sepatu bersejarah milik Samsul Arif. Semoga hasil lelang ini akan bermanfaat untuk adik kita Ridho Maulidin Sukarna,” kata Ferry Prakosa, salah seorang panitia lelang dari Forum Pewarta Persib.

Lelang dijadwalkan kembali dilakukan pada Rabu (20/4/2016) dengan waktu penawaran dari pukul 10.00-22.00 WIB. Tapi barang siapa yang akan dilelang, panitia masih merahasiakannya.

“Ditunggu saja barang yang akan kami lelang melalui akun Instagram @forumpewartapersib. Informasi terbaru terkait proses lelang akan selalu kami umumkan lewat akun tersebut,” ungkapnya.

Sepatu merk Specs Accelerator Lazer nomor 39 tersebut memiliki nilai sejarah tersendiri. Sepatu itu dipakai dalam debut perdana Samsul bersama Persib pada 18 Februari 2016.

Saat itu Persib bertanding melawan PSS Sleman dalam turnamen Bali Island Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga itu berkesudahan 4-2 untuk kemenangan Persib. Samsul bahkan mencetak satu gol pada menit 89 dalam laga perdananya tersebut.

“Terima kasih kepada Samsul Arif yang sudah merelakan barang bersejarahnya untuk dilelang,” ungkap Ferry.

Kegiatan lelang barang pemain Persib terlaksana karena inisiatif dari para jurnalis yang biasa meliput pemberitaan tentang Persib. Adanya korban tabrak lari bernama Ridho Maulidin Sukarna membuat FPP merasa perlu melakukan langkah untuk membantu meringankan beban Ridho dan keluarganya.

Ridho sendiri adalah bocah lima tahun yang mengidolakan Persib, terutama Atep yang merupakan kapten tim. Ridho jadi korban tabrak lari pada 30 Maret lalu di Jalan Raya Soreang-Cipatik, Kabupaten Bandung, sekira 2 kilometer dari Stadion Si Jalak Harupat.

Saat itu ia tersenggol sepeda motor. Ridho kemudian jatuh dan kakinya terlindas mobil. Tidak diketahui siapa pelakunya hingga kini. Yang jelas, luka Ridho cukup parah. Ia bahkan harus diamputasi kaki kirinya hingga sekira 10 centimeter di atas lutut. Kaki kanannya pun dipasang pen.

Anak tunggal pasangan Heri Juheri dan Imas Hasanah itu hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. Tapi secara umum, kondisi Ridho saat ini sudah jauh lebih baik.

Kabar soal kondisi Ridho sudah sampai pada Persib. Rabu (13/4/2016) siang, tim Persib menjenguk Ridho secara rombongan. Mimpi Ridho bertemu Atep dan para pemain Persib pun akhirnya terwujud. Ia bahkan mendapat hadiah istimewa dari pemain berupa jersey Persib dari Atep, I Made Wirawan, dan Taufiq yang sudah ditandatangani.

Tak lama setelah itu, FPP memiliki ide membuat kegiatan lelang barang pemain Persib yang hasilnya akan diberikan untuk Ridho dan keluarganya. Hal itu mendapat sambutan antusias dari para pemain, tim pelatih, hingga Manajer Umuh Muchtar. Kegiatan lelang akhirnya bisa terlaksana.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI