Bale JabarHankam

Soal Hoax Tasik, Faktanya Polisi dan TNI di Tasik Amankan Kotak Suara

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo saat ekspos di Gedung Ditreskrimsus Polda Jabar, Selasa (23/4/19). by bb7

BANDUNG, Balebandung.com – Pelaku penyebar hoax di media sosial Facebook dan Instagram, dengan caption “terjadi di Indihiang dan Cipedes Tasikmalaya Jabar, Polisi Memaksa Ingin Membuka Kotak Suara, dihadang oleh FPI, Babinsa dan relawan 02”, berhasil diamankan jajaran Polda Jabar.

Dalam postingan oleh pelaku DMR melalui akun Ampera Cyber, video berdurasi 1 menit seolah-olah polisi hendak membuka kotak suara.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan postingan pelaku faktanya terbalik. Dalam video aslinya itu, Polri dan TNI malah sedang menjaga kotak suara.

“Jadi ditegaskan bahwa video dalam akun milik pelaku DMR itu tidak benar. Untuk menjaga KPPS itu menjadi kewenangan Polri, bahkan kunci KPPS dipegang oleh KPU,Bawaslu dan Polri,” jelas Kabid Humas Polda Jabar saat ekspos di Mapolda Jabar, Selasa (23/4/19).

Pihak Polda Jabar sendiri, terus melakukan patroli cyber pasca Pilpres 2019 Rabu pekan lalu. “Justru pasca pilpres ini kami gencar melakukan patroli cyber, karena rawan sekali adanya berita hoax dan provokasi di medsos, termasuk penangkapan terhadap pelaku penyebar hoax kali ini,” tandas Trunoyudo.

Dirinya berharap masyarakat Jabar bisa memilah dan memilih berita di media sosial Pasca Pilpres 2019. “Masyarakat diharapkan tetap beraktifitas di media sosial yang sehat,tanpa perlu terbawa dalam suasana opini di media sosial,” imbaunya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close