Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBale BandungSoal Prabowo Capres 2024, Gerindra Jabar: Kami Dukung 1.000 Persen

Soal Prabowo Capres 2024, Gerindra Jabar: Kami Dukung 1.000 Persen

BANDUNG, Balebandung.com – Meski tahun 2024 masih lama, wacana siapa tokoh yang akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang mulai ramai bermunculan kembali.

Partai Gerindra sudah akan mengusung kembali Prabowo Subianto dalam Pilpres tahun 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Bucky Wikagoe menyatakan DPD Gerindra Jabar bakal mendukung 1.000 persen dicalonkannya kembali Prabowo sebagai presiden.

“Yang pasti kalau DPD Gerindra Jabar pasti mendukung lah 1.000 persen gitu kan karena seperti diketahui dua kali Pilpres Pak Prabowo kan memenangkan suara di Jabar,” kata dia melalui sambungan telepon, Selasa (12/10).

Bucky menilai Jabar sudah menjadi kantung suara bagi Gerindra sehingga tak ada alasan untuk tak mendukung Prabowo kembali maju sebagai calon presiden.

Dia pun menyebut, pada rapat koordinasi daerah bulan April lalu, dewan pengurus partai di 27 kabupaten dan kota di Jabar sudah dikonsolidasi untuk mendukung Prabowo.

“Dalam Rakorda bulan April lalu itu ketua DPD Gerindra Jabar Brigjen TNI Purn Taufik Hidayat itu sudah memberi arahan supaya Gerindra di Jabar terus melakukan konsolidasi baik di internal maupun eksternal, tentu dalam rangka kita akan menyambut pencalonan Pak Prabowo nanti di 2024 sebagai calon presiden,” jelasnya.

Berdasarkan catatannya, lanjut Bucky, Gerindra di Jabar memperoleh suara hingga 60 persen atau sekitar 16 juta suara pada ajang Pilpres tahun 2019 lalu. Dengan begitu, dia optimistis dulangan suara yang diperoleh di Jabar akan tetap tinggi bila Prabowo kembali diusung.

Sementara itu, disinggung mengenai partai koalisi yang dinilai cocok untuk digaet, Bucky menilai hal tersebut jadi kewenangan pengurus di tingkat pusat. Begitupula, kata dia, soal calon wakil presiden yang dinilai layak untuk mendampingi Prabowo menjadi kewenangan pengurus tingkat pusat.

“Saya kira itu (Cawapres) menjadi kewenangan DPP, kita hanya akan melaksanakan apa yang diputuskan oleh pimpinan kami di pusat, kami akan melaksanakan dan kami akan tetap prepare aja untuk memenangkan Pilpres nanti,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan rencana Ketua Umum Prabowo Subianto bakal maju lagi sebagai capres di Pilpres 2024. Menurut Muzani, rencana majunya Prabowo lagi ini karena masifnya permintaan dari para kader.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI