Bale JabarBale Politik

Soal Viral Anggotanya, Kapolres Garut Datangi Mapolda Jabar

Mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Azis mendatangi Mapolda Jabar, Senin (1/4/19).

Balebandung.com, BANDUNG – Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mendatangi Mapolda Jabar guna mengklarifikasi di hadapan Propam Polda Jabar, terkait pernyataan mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Azis yang viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa kedatangan Kapolres Garut ke Propam Polda Jabar, berinisiatif untuk menjelaskan ke pihak Propam.

“Jadi Kapolres ini berinisiatif datang untuk menjelaskan apa yang dijelaskan mantan Kapolsek ini, ” ungkap Truno kepada wartawan di Mapolda Jabar, Senin (1/4/19).

Diakui Kabid Humas, saat ini Tim Propam tengah mendengar keterangan dari Kapolres Garut. “Dalam rangka pengambilan keterangan, dan masih dilakukan oleh Propam Polda Jabar,” terangnya.

Pantauan di Polda Jabar, hingga pukul 11.00 WIB, Kapolres Garut berada di ruang Propam untuk mengklarifikasi ke Propam atas pernyataan mantan Kapolsek Pasirwangi tersebut.

Kabid Humas menambahkan, sikap yang dilakukan oleh seorang anggota Polri, itu menjadi tanggung jawab pribadi personel Polri tersebut.

“Jadi personel Polri ini yang melakukan tindakan disiplin, memiliki aturan dan kode etik profesi, dan itu menjadi pedoman bagi anggota Polri,” tandas Truno.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close