Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarSongsong PON 2016, Tim Bola Voli Putri Jabar Berguru ke Jepang

Songsong PON 2016, Tim Bola Voli Putri Jabar Berguru ke Jepang

BANDUNG – Tim Voli Indoor Putri Jawa Barat akan melakukan pemusatan latihan di Osaka Jepang untuk mempersiapkan diri menuju Jabar Kahiji di PON XIX/2016. Rencananya tim voli indoor yang saat ini atletnya tersebar di beberapa klub Proliga 2016 tersebut akan berangkat ke Negeri Matahari Terbit pada 15 Juli 2016.

Mereka akan melakukan latih tanding dengan tim liga mahasiswa di sana, tim junior, dan beberapa klub Jepang selama 10 hari. “Para atlet sekarang masih bergabung dengan klub masing-masing di Proliga 2016 sampai dengan tanggal 15 Mei 2016. Setelah itu istirahat sekitar seminggu, baru akhir Mei ini kita mulai TC,” kata Pelatih Voli Indoor Putri Jabar, Risco Herlambang.

Menurutnya, program pemusatan latihan sendiri nantinya akan mengalami perubahan waktu di bulan Ramadan. Biasanya, tim melakukan latihan sehari dua kali pagi dan sore, tetapi pada saat puasa atlet hanya akan berlatih sore hari.

Meski tersebar di beberapa klub yang sedang mengikuti proliga, Risco menilai tidak akan terlalu sulit untuk menyatukan kembali kebersamaan tim. “Sekarang para atlet bersaing membela klub masing-massing, jelas pasti ada gesekan-gesekan. Tinggal nanti tugas pelatih menyatukan lagi kebersamaan mereka dalam satu tim pelatda yang fokus tujuan untuk PON 2016,”ujarnya.

Ia mengaku, sudah memiliki gambaran peta kekuatan lawan yang akan dihadapi. Menurutnya, jika dilihat saat babak kualifikasi di Yogyakarta beberapa waktu lalu, tim DKI Jakarta mulai memperlihatkan kemajuan dibandingkan dengan Jawa Timur.

“Kita sudah lihat peta kekuatan, DKI Jakarta sudah mulai bagus meskipun Jatim terlihat ada penurunan. Selain itu juga Papua, Sulawesi Utara yang mayoritas pemainnya dari daerah Jawa. Jadi kita tidak bisa menganggap remeh mereka, kita tetap harus lebih siap dari mereka,”tandasnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI