Bale Politik

Sosialisasi 4 Pilar, dr Adang Tekankan Pentingnya Pembangunan Kesehatan Lahir Batin

Anggota Komisi IV DPR dr. H. Adang Sudrajat, MM.AV saat Sosialisasi 4 Pilar di Aula Kantor DPD PKS Kab Bandung Kec Baleendah, Ahad (7/4/19). by fpks

BALEENDAH, Balebandung.com – Anggota Komisi IV DPR dr. H. Adang Sudrajat, MM.AV menekankan kepada masyarakat, termasuk kaum emak-emak, untuk turut aktif selalu memperhatikan, bahkan kalau perlu terlibat pada proses-proses pembangunan di segala bidang, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan.

Dalam sosialisasi berbangsa dan bernegara kali ini dr Adang sengaja memilih audiens para ibu-ibu sebagai pilar utama kemajuan bangsa untuk memberikan penjelasan lebih dini terhadap wawasan kebangsaan.

“Ibu-ibu ini merupakan guru utama dari calon-calon penerus bangsa yang dilahirkannya, sehingga pendidikan usia dini nantinya akan mampu dilakukan di rumah masing-masing,” kata dr Adang saat Sosialisasi 4 Pilar di Aula Kantor DPD PKS Kab Bandung di Kecamatan Baleendah, Ahad (7/4/19).

Sosialisasi MPR bertema Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah dalam Pentingnya Pembangunan Sumber Daya Manusia ini diikuti sekitar 300 peserta yang berasal dari tokoh dan aktivis ibu dan anak yang fokus pada masalah kesehatan.

Legislator daerah pemilihan Jawa Barat II Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini menyatakan, peran masyarakat bekerja sama dengan pemerintah baik pusat maupun daerah akan semakin meningkatkan keterlibatan dan tanggung jawab bersama berkaitan dengan pelaksanaan dan pengawasan pembangunan.

Adang mencontohkan pada pembangunan di bidang kesehatan yang belum merata, maka peran para aktivis ibu dan anak akan membawa peran sangat penting dalam memberi pelajaran pada anak-anak usia dini bahwa dalam pikiran yang jernih, mental yang kuat, tata dialektika yang santun, dan segala aktivitas bermasyarakat, akan menjadi dasar pembelajaran adalah ilmu kesehatan raga dan ruhani atau lahir batin.

“Pembangunan kesehatan saat ini masih dalam suatu proses perjalanan yang panjang. Perlu upaya yang lebih maksimal agar masyarakat mendapat ilmu tentang pencegahan dan antisipasi pada masalah kesehatan badan yang nantinya pada tahap selanjutnya pada penguatan ilmu-ilmu ideologi”, ujar politisi yang juga berprofesi dokter ini.

Anggota IX DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini mengajak kepada seluruh audiens agar meningkatkan kepekaan terhadap perubahan yang lebih baik bagi negara tercinta ini.

Ia mengungkapkan saat ini terjadi perubahan pola daya beli masyarakat yang sangat menurun drastis. Daya beli yang rendah ini, dampaknya adalah masyarakat mudah sekali diprovokasi melakukan tindakan brutal yang berakibat perpecahan bangsa.

“Dengan pemahaman berbangsa dan bernegara yang baik dengan mengerti dan memahami ideologi Pancasika, diharapkan masyarakat tidak mudah terpancing dengan apapun isu yang dihembuskan yang berpotensi memecah persatuan bangsa,” pungkas Adang.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close