Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarSosialisasikan PON 2016, KONI Pusat Roadshow ke 12 Kota di Indonesia

Sosialisasikan PON 2016, KONI Pusat Roadshow ke 12 Kota di Indonesia

Ketua KONI Pusat, Tono Suratman. Net
Ketua KONI Pusat, Tono Suratman. Net

JAKARTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan melakukan langkah-langkah sistematis dan terencana agar demam PON XIX/2016 Jawa Barat lebih dirasakan serta disemangati seluruh rakyat Indonesia. KONI Pusat berencana melakukan roadshow sosialisasi PON XIX/2016 Jawa Barat dengan nama PON Vaganza 2016 di 12 kota di Indonesia.

“Salah satu kunci sukses PON adalah teresonansinya gaung PON secara nasional. Demam itu harus terasa bahkan jauh sebelum PON XIX terselenggara dan dibuka secara resmi. Untuk kepentingan itu, KONI Pusat melakukan roadshow sosialisasi,” ujar Tono Suratman, Ketua Umum KONI Pusat di sela acara Sponsorship Gathering PON Vaganza 2016 di Kantor KONI Pusat di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, KONI Pusat sebagai panitia pengawas dan pengarah berkewajiban untuk turut menyosialisasikan PON XIX/2016 Jawa Barat. Namun demikian Tono tak memungkiri, olahraga selama ini dinilai belum menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Di sisi lain, pemerintah terus dihadapkan pada masalah kompleks semisal korupsi, radikalisme, hingga narkoba. “Harapannya, dengan PON, masyarakat menjadi lebih senang berolahraga. Dan olahraga sebagai salah satu alat yang bisa diupayakan untuk minimal mengurangi permasalahan pemerintah tadi,” ujarnya.

Roadshow sosialisasi PON Vaganza rencananya akan berlangsung pada minggu keempat bulan Juli hingga September mendatang dan digelar setiap pekan. Ke-12 kota yang menjadi agenda PON Vaganza 2016 adalah Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Jakarta, Banjarmasin, Samarinda, Makasar, Kendari, Manado, Jayapura dan Bandung. Roadshow terakhir akan digelar di kota kembang beberapa hari sebelum PON XIX/2016 Jawa Barat berlangsung pada 17-29 September 2016.

Sementara Wakil Ketua Umum KONI Pusat K Inugroho mengatakan, PON Vaganza pada pelaksanaannya akan melibatkan keikutsertaan unsur pemerintah dan masyarakat termasuk perusahaan atau dunia usaha. “Sponsorship gathering ini salah satu tujuannya mengajak masyarakat dan perusahaan untuk bekerja sama dan turut menyosialisasikan PON, sekaligus mempromosikan produknya melalui PON Vaganza 2016,” ujarnya. Sosialisasi PON, kata dia, semakin dekat harus semakin gencar agar masyarakat Indonesia terbawa emosionalnya pada olah raga.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI