Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarSriwijaya FC Kembali Raih Hasil Imbang

Sriwijaya FC Kembali Raih Hasil Imbang

Logo-ISC-2016-600x400BANDUNG – Sriwijaya FC kembali mampu mencuri poin dalam laga tandang mereka setelah memaksa tuan rumah Persiba Balikpapan bermain imbang tanpa gol pada lanjutan Indonesia Soccer Championschip (TSC) 2016 di Stadion Parikesit, Jumat (6/5/2016) petang WIB.

Dalam laga ini, Persiba mampu menguasai permainan, dan mendapatkan sejumlah peluang. Namun Teja Paku Alam tampil gemilang di bawah mistar untuk mementahkan peluang Beruang Madu.

Persiba yang tampil di hadapan pendukungnya justru mendapat tekanan lebih dulu dari Sriwijaya FC. Kendati demikian, serangan yang dilancarkan tim tamu tidak memberikan ancaman berarti bagi gawang Persiba.

Selepas laga berjalan sepulu menit, Persiba mulai keluar dari tekanan, dan mengimbangi permainan agresif Sriwijaya FC. Peluang diperoleh Rahel Radiansyah pada menit ke-11, namun sepakannya masih bisa diamankan kiper Teja Paku Alam.

Teja kembali memperlihatkan kapasitasnya sebagai kiper andalan Sriwijaya FC setelah ia sukses mementahkan peluang Persiba melalui tendangan bebas Shohei Matsunaga di menit ke-21.

Sriwijaya FC berusaha keluar dari tekanan Persiba melalui serangan balik cepat. Namun pertahanan solid yang diperagakan tuan rumah membuat Laskar Wong Kito menemui kesulitan menembus lini belakang.

Kendati demikian, Sriwijaya FC sempat mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-37, tapi tandukan Alberto Goncalves masih bisa dipatahkan kiper Alfonsius Kelvan. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Persiba yang berambisi mendapatkan poin penuh di laga kandang mereka kembali memeragakan permainan agresif. Sebaliknya, Sriwijaya FC cenderung menunggu sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Serangan yang dibangun Persiba membuat pertahanan Sriwijaya FC harus bekerja keras menghalau bola menjauhi kotak penalti. Selain itu, performa gemilang Teja di bawah mistar juga turut membantu gawang Sriwijaya FC aman dari kebobolan, termasuk menahan tendangan Matsunaga dari luar kotak penalti pada menit ke-73.

Kendati mendapat tekanan, Sriwijaya FC masih sempat mendapatkan peluang yang nyaris mengubah papan skor. Sundulan Hilton Moreira mengarah ke gawang, dan Alfonsius sudah mati langkah. Namun Dirkir Glay mampu menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Persiba memberikan respons dengan mengancam gawang Sriwijaya FC. Pada menit ke-83 Persiba hampir membuka keunggulan ketika pemain pengganti Heri Susanto melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Teja mampu memblok bola, tapi si kulit bundar mental, dan menghajar mistar gawang.

Di waktu tersisa, Persiba terus melakukan tekanan ke pertahanan Sriwijaya FC yang memilih bertahan untuk mengamankan satu poin. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim gagal menjebol gawang lawan masing-masing, dan harus puas mendapatkan satu poin.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI