Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale Kota BandungStaf Ahli Menkumham Minta Rupbasan Klas I Bandung Terus Berinovasi Layani Publik

Staf Ahli Menkumham Minta Rupbasan Klas I Bandung Terus Berinovasi Layani Publik

BANDUNG, Balebandung.com – Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan dan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan melakukan kunjungan ke Rupbasan Klas I Bandung, Selasa (24/8/21).

Dalam kunjungan ke Rupbasan Klas I Bandung, Iwan meninjau ruang pelayanan publik dan gudang penyimpanan barang sitaan negara.

“Kunjungan saya ke sini, memastikan 477 Satker Kemkumham saat ini sedang dalam proses mendapatkan apresiasi Pelayanan dari Kemenpan, guna mendapatkan predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” jelas Iwan, di Kantor Rupbasan Klas I Bandung.

Iwan menambahkan, dari hasil peninjauan, dirinya menilai Rupbasan Klas I Bandung sudah memadahi dalam pelayanan publik.

“Saya meninjau langsung, Rupbasan Bandung sudah memadahi, berproses dan berusaha agar meraih zona integritas WBBM. Saya kira ini termasuk sangat baik, dari yang saya tinjau, perubahan mindset, perbaikan pelayanan publik, saya kira termasuk sangat baik,” bebernya.

Dari hasil kunjungan ke dua Satker Kemenkumham di Bandung, yakni Rutan Perempuan Bandung dan Rupbasan Klas I Bandung, Iwan mempunyai penilaian tersendiri.

“Dua-duanya Baik, Rupbasan sangat baik. Saya tidak dalam kapasitas memastikan bisa meraih zona integritas WBBM atau tidak, yang pasti penilaian saya baik,” tandasnya.

Iwan mengingatkan, agar dua satker yang saat ini sedang berproses menuju WBBM, ada dua hal yang penting yang harus jadi pedoman.

“Keduanya yakni, yang pertama bagaimana integritas terbangun, lalu diaplikasikan dalam budaya kerja, seperti berpakaian, berpilaku dan memahami fungsi kerja dengan baik,” terangnya.

Selanjutnya, yakni, memberi pelayanan dengan baik agar ekspetasi masyarakat baik terhadap lemabaga satker ini. “Yang kedua yakni bagaimana membangun ekspetasi masyarakat baik terhadap lembaga atau satker ini,” pungkas Staf Ahli Menkumham.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI