Bale JabarEkonomi

Stok BBM Kendaraan di Jabar Aman Hingga Lebaran

Marketing Branch Manajer Pertamina Jabar Susi Aryani Prasetya
Marketing Branch Manajer Pertamina Jabar Susi Aryani Prasetya

BANDUNG – Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk keperluan arus mudik dan balik Lebaran 2017 aman terkendali. Guna menstabilkan distribusi BBM di Jawa Barat, Marketing Branch Manajer Pertamina Jawa Barat Susi Aryani Prasetya menyatakan, pihaknya mengoptimalkan empat terminal BBM. Diantaranya, TBBM Ujungberung Kota Bandung, TBBM Padalarang Kabupaten Bandung Barat, TBBM Cikampek dan TBBM Tasikmalaya.

“Untuk ketersediaan BBM, kami menjamin stok BBM aman sampai dengan 20 hari. Terminal BBM kami banyak melalui pipa, langsung dikirim. Jadi terus menerus setiap hari,” ungkap Susi usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ramadaniya Lodaya Pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriah di Mapolda Jabar, Kamis (8/6/17).

Susi menerangkan, dari distribusi yang diberlakukan, rata-rata TBBM mengeluarkan BBM 15,800 kilo liter per harinya menyesuaikan kebutuhan masing-masing SPBU di wilayah kerja Jabar.

“Masing-masing beda, karena kapasitas setiap terminal itu beda. Untuk antisipasi di Lebaran, terminal BBM kapasitasnya sudah optimal, yang di SPBU kita optimalkan,” terangnya.

Ia menambahkan, ketersediaan BBM di masing-masing SPBU akan jadi sumber pasokan utama bagi konsumen ketika pada hari H karena distribusi dari terminal jika menggunakan truk tangki akan terhambat kepadatan kendaraan para pemudik.

“Untuk mengantisipasi kalau pada hari H, arus sudah sangat padat, sehingga kami tidak bisa mengirimkan dari terminal BBM ke SPBU. Jadi kita sudah Built Up Stock semuanya,” kata dia.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close