Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarTarget 5 Emas, Karate Jabar Optimis Pertahankan Juara Umum PON XX

Target 5 Emas, Karate Jabar Optimis Pertahankan Juara Umum PON XX

BANDUNG, BaleBandung.com – Tim Karate Jawa Barat optimis akan mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, seperti pernah ditorehkan di PON 2016.

Pelatih kepala tim PON Karate Jabar Arief Hardiana mengatakan, juara umum adalah target yang akan dicapai atlet karate Jabar dengan target 5 medali emas.

“Ini adalah target kita. Kami tentu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi kondisi anak-anak saat ini sangat siap. Seperti yang saya katakan ini adalah tim karate Jabar dengan performance terbaik,”kata Arief, dilansir dari laman KONI Jabar.or.id.

Keinginan untuk mempertahankan juara umum tampaknya tidak akan berjalan mulus begitu saja. Pasalnya ada tim pesaing yang berambisi menuntaskan dendam untuk menjadi juara umum di Papua karena gagal di PON 2016 di Bandung.

“Saya pikir dengan berbagai cara DKI Jakarta akan berusaha merebut gelar juara umum. Mereka dendam karena kita kalahkan di Bandung. Kita dapat 5 emas dan DKI 3 medali emas,”kata Arief.

Berbagai cara sudah dilakukan, termasuk menguasai arena karate dengan menempatkan orang-orangnya di Dewan Hakim dan wasit. “Tapi semua sudah kami antisipasi. Atlet kita akan bertanding optimal. Menang dengan selisih angka yang harus mutlak,”kata Arief seraya menyebutkan bahwa motivasi atlet karate saat ini berlipat ganda.

Yang penting kata Arief, dirinya selalu berpesan agar atlet karate jangan terlalu memikirkan lawan. Tapi biarkan lawan yang justru memikirkan karateka Jabar. Sementara itu salah seorang atlet andalan target medali emas Jabar Sandy Firmansyah menyatakan kesiapannya merebut medali emas di Papua.

“Sejak PON di Bandung selesai saya sudah sangat siap untuk PON di Papua.  Bagi saya memenangkan pertandingan di Papua  adalah harga diri. Doakan saja, mudah-mudahan hasilnya maksimal,”kata Sandy.

Hal senada juga dikatakan karateka putri Sharon Ririhena. Bermain di kelas min 50 kg, atlet berdarah Ambon berjanji akan tampil all-out untuk.menggapai medali emas. “Saat ini mungkin hanya mental yang harus lebih disiapkan. Kalau secara tehnik, fisik dan stamina sudah siap,”kata Sharon.***(dr)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI