Bale Kota BandungPeristiwa

Teroris Bom Panci Bawa Senpi Rakitan

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlian meninjau lokasi meledaknya bom rakitan di lapangan olaraga Pandawa, Jl Pandawa, Kel Arjuna,Kec Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2). by xv/bbcom
Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlian meninjau lokasi meledaknya bom rakitan di lapangan olaraga Pandawa, Jl Pandawa, Kel Arjuna,Kec Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2). by xv/bbcom

CICENDO – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charlian mengatakan terduga teroris pelaku peledakan bom panci di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2/2017) membawa senjata api.

“Jadi sudah kita lihat, bahwa memang ada senjata api rakitan, jenisnya masih didalami,” ungkap Kapolda kepada wartawan, usai meninjau langsung lokasi kejadian.

Anton menerangkan, pelaku sendiri diduga jaringan teroris. Hal itu terlihat dari permintaan pelaku ketika melakukan negosiasi dengan tim Gegana Brimob Polda Jabar. Namun Polisi masih mendalami motif pelaku.

“Motifnya ingin membebaskan para pelaku yang ditahan Densus. Ada kemungkinan pelaku sendiri ini adalah salah satu jaringan, masih kita identifikasi kepastian siap pelaku ini sebenarnya,” terang Anton.

“Bom yang meledak di Pandawa itu bom rakitan, semacam bom eksplosif yang berisi paku-paku. Pakunya berhaburan sekitar 50 meter,” tambahnya.

Anton mengaku belum diketahui siapa yang menjadi sasaran penyerangan pelaku. “Yang namanya terror itu kan menakuti siapa saja. Kan di sana ada anak-anak SMP dan SMA yang sedang olaraga. Motifnya kita belum paham juga kenapa dia melakukan di sini,” tukas Kapolda.

Pelaku terduga teroris yang meledakan bom itu akhirnya tewas, usai ditembak Tim Gegana Brimob Polda Jabar di Kantor Kelurahan Arjuna Jalan Arjuna Kecamatan Cicendo.

Menurut pengakuan saksi mata Ganjar Budi, pelaku diduga melarikan diri dari kejaran siswa SMA dan sejumlah warga. “Mungkin dikejar dia masuk ke sini (kantor kelurahan),” ujarnya.

Pelaku lalu membakar dan merusak lantai dua bangunan tersebut dan melemparkan benda mencurigakan ke arah petugas. Tim Gegana yang dipimpin oleh Kapolrestabes Bandung Kompol Hendro Pandowo akhirnya melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close