Bale JabarOlahraga

Tim Bola Voli Putra Jabar Segera Tentukan Skuat Inti

bola-voli-pasirBANDUNG – Sebanyak 14 atlet bola voli putra indoor yang tergabung dalam Pelatda Jawa Barat, rencananya sebelum entry by name pada 17 Juni 2016, akan dikerucutkan menjadi 12 orang saja. Nantinya, keduabelas orang itu menjadi tim inti bola voli putra indoor untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional XIX/Jabar 2016.

Pelatih kepala voli indor putra Jabar, Samsul Jais menuturkan, 14 atlet saat ini sedang bersaing menunjukkan kemampuan terbaik dari sisi teknik, fisik, dan strategi dalam setiap latihan. “Saat ini program latihan telah memasuki tahapan khusus serta pra-pertandingan. Saya pribadi sedang menilai dan mengukur kemampuan masing-masing atlet,” ucap Samsul.

Saat disinggung apakah pemain yang sebelumnya ikut berlaga di Proliga, akan lolos seleksi atau tidak. Samsul mengatakan, tidak serta-merta mereka akan masuk tim inti. Pasalnya, ketika masuk Pelatda semua disamaratakan dan harus bersaing secara sehat. “Belum ada jaminan atlet yang berlaga di Proliga akan menjadi pemain inti. Persoalan utamanya adalah yang paling baik dalam latihan,” tegasnya.

Samsul menambahkan, meski hingga sekarang belum diputuskan siapa saja atlet yang akan masuk tim inti.  Namun, secara gambaran sementara dirinya sudah mengantongi beberapa nama untuk dibahas bersama jajaran Pengda PBVSI Jabar. “Memang gambaran tim inti sudah ada, tapi nama-nama yang saya pegang kemungkinan bisa berubah tergantung penampilan mereka dalam latihan,” papar dia.

Kemudian, lanjut Samsul, untuk keputusan final siapa saja yang akan menjadi tim inti voli putra Pelatda Jabar rencananya akan diumumkan pada saat entry by name 17 Juni 2016 mendatang.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close