Bale JabarOlahraga

Tim Bola Voli Putri Jabar Tekuk TNI AD

bola-voli-pasirBANDUNG – Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan, tim bola voli putri indoor Jawa Barat melakukan sparring partner melawan tim TNI AD di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (3/6/16) sore. Meski baru berlatih bersama satu minggu, Amalia cs mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tim voli Jabar menang telak 3-0 dengan skor 25-16, 25-17, 25-16.

Pelatih bola voli putri indoor Risco Herlambang menuturkan, waktu di Proliga mereka terpisah di beberapa klub. “Tapi melihat penampilan tadi, sepertinya mereka sudah kembali kompak lagi,” ujar Risco usai pertandingan.

Mengenai skill dan kemampuan bertanding, Risco mengakui tidak khawatir. Sebagai pemain profesional, mereka tampil cukup meyakinkan dengan hanya berlatih seminggu. “Kalau latihan tim ini sudah berjalan dengan maksimal, perbedaan skor pertandingan tadi pasti lebih besar,” tuturnya.

Salah seorang atlet voli putri Pelatda Jabar yang juga kapten tim, Amalia menuturkan, meski sebelumnya tim terpisah di beberapa klub akan tetapi tidak membuatnya ragu ataupun canggung untuk bermain membela nama Jabar. “Rata-rata tim seumuran dan saat di Proliga juga kami sudah saling mengenal, jadi tidak ada masalah tentang kekompakan,” tuturnya.

Alia saapan akrabnya menambahkan, adapun saat membela klub untuk berlaga di Proliga beberapa waktu yang lalu, hal tersebut merupakan profesionalisme seorang atlet. Sedangkan, sekarang bergabung di tim Pelatda Jabar membela nama daerah.

Disinggung apakah ada beban menjadi kapten tim, Alia mengaku, beban sudah pasti ada. Namun, lebih dari itu dirinya siap memberikan tanggung jawab untuk mengatur tim di arena pertandingan. “Pasti tanggung jawabnya beda dengan saat posisi menjadi atlet biasa, tapi saya optimis bisa menjalankan itu semua selama kekompakan tim tetap terjaga dengan baik,” katanya.

Mengenai status sebagai juara bertahan, Alia optimistis pada PON XIX nanti, Jabar bisa kembali meraih medali emas. “Kita harus optimistis, medali emas bisa diraih lagi. Apalagi sekarang menjadi tuan rumah PON,” tukas Alia.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close