Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarTim Judo Jabar Optimistis Penuhi Target di PON 2016

Tim Judo Jabar Optimistis Penuhi Target di PON 2016

Logo PON 2016BANDUNG –  Kemampuan tim judo Jawa Barat setelah ditempa di pemusatan latihan daerah (Pelatda), meningkat hingga 45%. Menurut pelatih judo Jabar, Eviciena, seusai melakoni laga uji coba di Taiwan beberapa waktu lalu, tim pelatih menyimpulkan para pejudo Jabar siap tampil pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, yang akan digelar 17-29 September 2016.

Menurutnya, kesiapan tim judo Jabar untuk bersaing dengan kontingen lain di multievent empat tahunan itu sudah mencapai 95%. Meski begitu, tim pelatih tinggal menyempurnakan kesiapan atlet pada program try out yang akan dilakoni tim judo Jabar di Korea Selatan pada Juni sampai dengan Agustus mendatang menjelang PON XIX/2016.

“Dilihat dari uji coba kemarin, Jabar bisa meraih hasil 1 emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Itu sudah cukup bagus bagi saya. Dilihat dari hasil memang 80% untuk putra gagal. Tapi jika dilihat dari kemampuan, mereka sudah bagus. Apalagi jika saya lihat, lawan mereka dua level di atas Timnas Indonesia,” terangnya.

Karena itu, program try out di Korea nanti menjadi bekal bagi atlet untuk menyempurnakan kesiapan mereka menghadapi lawan tanding di ajang sesungguhnya yaitu di PON 2016. “Dilihat dari tungkai, speed, akurasi dan juga mental, para atlet memperlihatkan peningkatan. Tinggal dimaksimalkan lagi, menjelang PON atlet tidak cedera, kondisi atlet kondusif, insya Allah 8 emas bisa diraih di PON,” tegasnya.

Pelatih yang akrab disapa Evin itu juga menuturkan, meski target di PON 8 emas, namun berdasarkan perhitungan, kans bagi tuan rumah bisa mencapai 12 sampai 14 emas dari 20 nomor pertandingan. “Mudah-mudahan banyak kuda hitam. Yang diunggulkan wajib meraih emas dan yang tidak diunggulkan bisa jadi underdog,” pungkasnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI