Bale CimahiOlahraga

Tim Menembak Jabar Kantongi Modal Berharga Hadapi PON 2016

bb-surili3CIMAHI – Tim menembak Jawa Barat tampil gemilang dengan meraih titel Juara Umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Antar Pengprov Perbakin Se-Indonesia 2016 di Lapangan Menembak KONI Jabar, Cisangkan,Kota Cimahi.

Kontingen Jabar mengumpulkan medali terbanyak dengan total 12 medali emas, 9 medali perak, dan 4 medali perunggu. Sementara peringkat kedua diraih Jawa Timur dengan 10 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan Papua menduduki peringkat ketiga dengan 6 emas dan 1 perak.

Ketua Kontingen Tim Menembak Jabar, Cucu Sutara mengatakan, sukses yang ditorehkan Tim Jabar merupakan langkah awal menuju sukses di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Cucu menilai pada Kejurnas kali ini tim pesaing memperlihatkan peningkatan yang signifikan sehingga untuk bisa mempertahankan raihan kali ini di PON XIX, pihaknya harus terus memaksimalkan kesiapan atletnya.

“Kami tidak boleh menganggap remeh lawan di PON. Terbukti di Kejurnas ini tim lawan terutama Jatim dan Papua kualitasnya semakin baik. Sebagai tuan rumah, kami harus lebih siap lagi jangan sampai lengah,” tandas Cucu.

Raihan 12 medali emas bagi Jabar ditorehkan dari nomor 10 meter air riffle man standar beregu  melalui Fathur, Bayu, dan Nauval. Selain itu, medali emas juga diraih dari nomor 10 meter air riffle woman standar beregu atas nama Dewi Laila, Ina Wulandari, dan Shintya. Medali emas selanjutnya didapat dari nomor 25 meter standard pistol beregu atas nama Anang, Sony, dan Iwan. Begitu juga pada nomor 25 meter center fire pistol melalui Sony Prabowo, dan Iwan setiawan meraih medali emas.

Pada nomor 10 meter air pistol man junior, Gilang Aditya sukses menyumbang medali emas. Di nomor 10 meter air pistol woman, Jabar juga menambah pundi-pundi medali emas melalui Oktavin. Ketangguhan Jabar juga dibuktikan di nomor 50 meter pistol men 3 position, Muntholib bisa meraih medali emas. Begitu juga di nomor 25 meter standar, Anang Yulianto menunjukkan totalitasnya dengan menyumbang medali emas bagi Jabar.

Atlet Jabar yang turun dinomor 10 meter air pistol woman standar beregu, atas nama Vegi, Kiananti, dan Naura juga sukses menyabet medali emas. Pada nomor 10 meter air riffle man, M. Ridho juga tampil meyakinkan setelah menjadi yang terbaik. Emas terakhir bagi Jabar disumbangkan pada nomor 10 meter air riffle man melalui Ipung Saepul, Irman Risky, dan Edy Susanto.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close