Bale JabarOlahraga

Tim Pelatda Atletik Jabar Matangkan Persiapan via Kejurnas

Logo PON 2016BANDUNG – Untuk mematangkan persiapan menuju PON XIX/2016 dan menguji hasil latihan, tim atletik Jawa Barat akan mengikuti Kejurnas Laskar Pelangi Open 2016 yang akan digelar di Bangka Belitung, 19-22 Mei 2016.

Pada Kejurnas Laskar Pelangi Open 2016 itu Jabar mengirimkan atlet untuk semua nomor pertandingan. Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jabar, Jucke M. satria mengatakan bahwa PASI Jabar  tidak membebankan target kepada para atletnya. Namun, ia berharap para atlet bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

Atlet yang diikutsertakan pada Kejurnas ini adalah atlet Jabar yang berpeluang medali perak dan perunggu pada PON XIX/2016 mendatang. Sementara atlet atletik Jabar yang berpeluang medali emas akan diberangkatkan ke Taiwan untuk mengikuti kejuaraan di hari yang sama.

“Ini bagian dari try out sebelum pelaksanaan PON 2016 Jabar. Karena waktu Jatim open kita enggak ikut.  Jadi yang peluang besar emas di PON kita berangkatkan ke Taiwan, dan yang peluang perak perunggu kita turunkan di Laskar Pelangi Open 2016,” ujar Jucke.

Atlet yang ikut ke Kejuaraan di Taiwan adalah Dudung untuk nomor lontar martil putra, Tresna di lempar martil putri, Eki Febi nomor tolak peluru putri, Dian Kartika nomor lempar lembing putri, dan Neneg Risma untuk lempar lembing.“Menurut kabar, daerah lain juga menurunkan atlet-atlet terbaiknya di Taiwan ini. Momentum bagus melihatpeta kekuatan meskipun atlettik ini sudah terukur,” katanya.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close