Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarTim Pelatda Cabor Tenis Jabar Terapkan Sistem Sirkuit

Tim Pelatda Cabor Tenis Jabar Terapkan Sistem Sirkuit

Logo PON 2016BANDUNG – Berbeda dengan cabang olahraga (cabor) lainnya, tim tenis lapangan Jawa Barat yang bersiap untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 melaksanakan pemusatan latihan dengan sistem sirkuit.

“Setiap atlet mematangkan kemampuannya melalui kejuaraan baik di dalam atupun luar negeri. Mereka membutuhkan itu untuk melihat  kemampuan. Mereka akan terbiasa menghadapi lawan yang karakter dan gaya bermain berbeda-beda,” kata Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jabar, Eko Supriatna di Gedung KONI Jabar, Kamis (5/5/2016).

Pelti Jabar akan memonitor peningkatan skill atlet dari hasil kejuaraan tersebut. Ia menamakan sistem latihan tersebut dengan training on the road. Karena selain berlatih, atlet juga digenjot di kejuaraan. Saat ini tim Pelatda PON XIX/2016 cabang olahraga Tenis dihuni oleh empat atlet putra dan empat atlet putri yang berasal dari Kabupaten Bogor dan Kota Bandung.

Mereka adalah Nuradim Ramdani (Kabupaten Bogor), Achad Imam Maruf (Kabupaten Bogor), Sevita Aulana (Kabupaten Bogor), Novela Reza Meliana (Kabupaten Bogor), Rifanti Dwi Kahfiani (Kota Bandung), Joleta Budiman (Kota Bandung), Tio Juliandi (Kota Bandung) dan Christian Alvin Edison (Kota Bandung).

Eko menuturkan, setelah Idulfitri pada bulan Juli 2016 nenati, para petenis Jabar akan dikumpulkan untuk mengikuti turnamen internal di antara atlet pelatda untuk menentukan posisi atlet di setiap nomor pertandingan yang akan digelar di PON XIX/2016 mendatang.

“Dilihat dari hasil monitoring, kita lihat progres para petenis menunjukkan performa yang meningkat. Bahkan beberapa petenis berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan,” ujarnya. Pada multievent yang akan dihelat pada 17-29 September 2016 mendatang, tim tenis Jabar menargetkan minimal dua medali emas dari total tujuh medali emas yang diperebutkan.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI