Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarTim Pelatda Sepatu Roda Jabar Uji Lintasan Saparua

Tim Pelatda Sepatu Roda Jabar Uji Lintasan Saparua

Logo PON 2016BANDUNG – Tim sepatu roda Jawa Barat melakukan uji coba di Lintasan Sepatu Roda Saparua, Jalan Saparua, Kota Bandung, yang baru selesai dilakukan penambahan lapisan (overlay). Uji coba tersebut bertujuan untuk mengetahui, apakah lintasan tersebut sudah sesuai standar untuk menjadi venue sepatu roda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Menurut Ketua Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar, Erry Sudrajat, pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal semula. “Uji coba ini dilakukan tim Pelatda untuk memberikan masukan pada kontraktor terkait kekurangan yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Nantinya jika lintasan sudah dinilai cukup baik, tahap berikutnya, yaitu pengecatan. Erry mengatakan, pengecetan itu dilakukan ditahap akhir karena cat yang digunakan harganya sangat mahal. “Jadi sebelum dicat, lintasan harus dipastikan sudah tidak ada kekurangan,” tambah Erry.

Saat ini, 10 dari 16 atlet Pelatda Sepatu Roda Jabar tengah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan sejak 16 Mei 2016 lalu, sedangkan 6 atlet sisanya berlatih di sekitar SOR Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung. Erry berharap, 6 atlet nomor jarak jauh tersebut bisa berlatih di Lintasan Saparua, meski harus berbarengan dengan proses pembangunan. Alasan Erry, di Saparua aspek keamanannya lebih terjamin karena tidak ada hilir mudik kendaraan yang bisa membahayakan keselamatan para atlet.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI