Bale JabarOlahraga

Tim Pelatda Tinju PON 2016 Jabar Dijajal Maluku Utara

tinju kartun2BANDUNG – Tim Pelatda Tinju Jawa Barat melakukan latih tanding dengan Tim Pelatda Tinju Maluku Utara. Tujuan petinju asal Indonesia bagian timur tersebut, yaitu untuk melakukan latih tanding melawan Dadan Amanda cs.

Menurut Pelatih Tinju Jabar Ronald Sigarlaki, pada kesempatan itu ada 4 kelas yang ditandingkan, yakni 46 kilogram, 49 kilogram, 52 kilogram, dan 64 kilogram. Tujuan latih tanding sendiri, menurut Ronald, untuk menajamkan fisik, teknik, dan strategi bertanding.

“Empat atlet yang bertanding kali ini, yaitu Martin turun di kelas 46 kilogram, Ferdinan di kelas 49, Alberto Alfons di kelas 52, lalu Dadan Amanda yang biasa di kelas 56  harus turun di kelas 64 karena petinju aslinya, Panser cedera pasca kejuaraan di Belanda,” ujar Ronald di Sasana Tinju Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Ronald menambahkan, tidak ada pemenang dalam try in itu, hanya sekadar mengukur kemampuan para petinju. Selain itu, program itu merupakan persiapan petinju Jabar sebelum menjalani training camp ke Korea pasca Lebaran nanti.

Sementara itu, Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Maluku Utara Jasman Abu Bakar mengakui, kedatangan Tim Malut ke Bandung, yaitu untuk mengukur hasil latihan yang telah dilakukan para petinju. Selain itu, juga sebagai persiapan sebelum TC ke Bangkok pada 5 Juni 2016.

Jasman menambahkan, 4 petinju yang dibawa ke Bandung, yakni Asrul Surdin kelas 46 kilogram, Wawan Darmawan kelas 49 kilogram, Sunan Agung kelas 52 kilogram, dan Bahrul Umar di kelas 64 kilogram.

“Meskipun dalam beberapa kejuaraan petinju Jabar sering bertemu dengan petinju Maluku, seperti Piala Gubernur waktu lalu, tapi tetap test event ini sangat penting sebagai persiapan menuju PON XIX/ 2016 Jabar,” kata Jasman.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close