Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale BandungTim Polo Air Putri Jabar Gagal Bawa Emas

Tim Polo Air Putri Jabar Gagal Bawa Emas

PAPUA, Balebandung.com — Tim polo air putri Jabar gagal merebut medali emas pada arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Tahun 2021.

Cabang olahraga yang digadang-gadang untuk mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Jawa Barat, akhirnya harus puas membawa pulang medali perak.

Di final yang berlangsung di kolam renang aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura tim polo air putri Jabar dikalahkan tim polo air putri DKI Jakarta dengan skor 10-7, Senin (27/9).

“Apa pun hasilnya saya lihat anak-anak sudah berusaha optimal dan berjuang habis-habisan, walau pun hasil akhirnya adalah perak,”kata pelatih polo air putri Rangga Wisnu Wardana, dilansir KONI Jabar.or.id.

Dengan tidak mencari kambing hitam atas kekalahan yang diderita tim polo air putri, Rangga menyebutkan bahwa tekanan target medali emas yang disampaikan kepada timnya sangat berpengaruh pada mental atlet.

Ketidaksiapan mental atlet polo air putri menurut Rangga adalah karena jarangnya pertandingan dan ujicoba yang dilakukan sebelum PON. Termasuk adanya pengaruh pandemi.

“Insya Allah ke depan akan kita perbaiki untuk PON yang akan datang di Aceh dan Sumatera Utara. Kami.mohon maaf kepada maayarakat atas hasil.yang kami peroleh di PON Papua ini,” katanya.

Menang Atas Tim Jabar, Tim Polo Air Putri DKI Jakarta Ukir Sejarah Raih Emas Di Tiga PON

Tim Polo Air Putri DKI Jakarta sukses meraih medali emas PON XX Papua 2021. Kemenangan itu diperoleh setelah di partai terakhir Tim DKI Jakarta mengalahkan Tim Jabar dengan skor 10-7.

Dalam akun Instagram resmi Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Pelatih Tim Putri DKI Jakarta Rezza Auditya mengatakan di klasemen akhir, timnya berhasil menempati puncak klasemen dengan mengumpulkan nilai sembilan dari tiga kali main dan tiga kali menang.*** (dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI