Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale JabarTim Squash PON 2016 Jabar Gelar Uji Coba dengan Malaysia

Tim Squash PON 2016 Jabar Gelar Uji Coba dengan Malaysia

squashBANDUNG –  Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat berencana mengundang tim squash Malaysia untuk melakukan uji tanding dalam rangka persiapan menuju perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Sekretaris Umum Pengprov PSI Jabar M. Nizar mengatakan, rencana uji tanding tersebut akan dilaksanakan pada Mei 2016 di Siliwangi Squash Center Kota Bandung, yang juga merupakan tempat pertandingan PON XIX. Selain bisa sebagai uji kemampuan atlet Jabar yang akan diturunkan di PON, ajang tersebut juga jadi momentum untuk sharing.

Bukan hanya dengan tim Malaysia, kata Nizar, ia berharap tim Singapura pun bisa hadir pada program uji tandingan itu. Namun, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi terkait jadwal.

“Ya, kami harapkan para atlet dan pelatih di Jabar bisa mengambil banyak pelajaran karena kedua negara ini memiliki kualitass yang bagus. Ini bekal bagi tuan rumah untuk berjaya di tanah sendiri,” tegasnya saat ditemui di Siliwangi Squash Center Jalan Lombok Bandung, Selasa (19/4/16).

Nizar mengaku pada perhelatan multievent empat tahunan nanti, Pengprov PSI Jabar menargetkan minimal tiga medali emas. Dengan amunisi yang ada berjumlah 11 atlet yang terdiri dari enam atlet putra dan lima atlet putri, serta empat pelatih. Dari 11 atlet yang masuk tim Pelatda Squah Jabar, tiga di antaranya merupakan peraih medali perak dan perunggu pada SEA Games di Singapura 2015. Tiga atlet ini adalah Sandi Arisma, Ade Furqonm, dan Yeni Siti Rohmah.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI