Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarTim Voli Pasir Gelar Pemusatan Latihan di Bali

Tim Voli Pasir Gelar Pemusatan Latihan di Bali

voli7pasirBANDUNG – Guna memantapkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar mendatang, tim bola voli pasir Jawa Barat akan melakukan pemusatan latihan di Bali mulai Juli sampai dengan Agustus 2016.

Sampai saat ini, untuk untuk tim voli pasir putri, Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jabar juga masih belum menentukan pasangan yang akan diturunkan pada perhelatan akbar multievent empat tahunan tersebut.

Oleh Karena itu, pemusatan latihan di Bali ini pun menjadi momentum Pengprov PBVSI Jabar untuk menentukan pasangan tim voli pasir putri Jabar. Selama di Bali, tim Jabar akan melakukan latihan gabungan dengan Timnas Indonesia.

Pelatih voli pasir Salman Gusniafi di KONI Jabar, Jalan Pajajaran Bandung, menuturkan, beberapa atlet Jabar kini tergabung di Timnas Indonesia. Hal itu menjadi keuntungan bagi Jabar sebagai tuan rumah PON 2016. Pihaknya pun akan memboyong seluruh atlet untuk memantapkan persiapan menuju PON di sana.

“Dengan melakukan pemusatan di Bali, ada keuntungan buat tim kami karena di sana juga kan ada timnas yang sedang pemusatan. Banyak calon lawan Jabar di PON berada di Pelatnas serta banyak daerah yang melakukan training center juga di Bali sehingga kami bisa melakukan pemetaan kekuatan lawan,” ujarnya.

Ia berharap dengan melakukan pemusatan latihan bersama dengan timnas, bisa lebih meningkatkan kualitas atlet. Pasalnya selama ini proses latihan tidak diikuti full team karena sebagian atletnya berada di timnas.

“Nanti kan semua atlet bisa bergabung jadi tim semakin solid. Mudah-mudahan pemusatan berjalan lancar dan pada waktunya nanti bisa memberikan raihan terbaik bagi Kontingen Jabar,” terangnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI