Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarTim Voli Putra Jabar Butuh Lawan Uji Coba

Tim Voli Putra Jabar Butuh Lawan Uji Coba

bola-voli-pasirBANDUNG – Berbeda dengan tim voli indoor putri yang akan melakukan try out selama 10 hari ke Kyoto Jepang, tim voli indoor putra Jabar hanya akan mencari lawan di negeri sendiri.

Menurut Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jabar, MQ Iswara, tim voli indoor putri akan melakukan latih tanding dengan tim dari Universtas Kyoto Jepang dan 5 tim voli lainnya di sana lantaran untuk tim ini susah mencari lawan di negeri sendiri.

Sementara untuk tim putra, kata Iswara, persaingan lebih kompetitif sehingga banyak lawan sepadan. “Tim putri karena memang susah cari lawan sepadan atau di atasnya. Selain itu juga memang ada usulan untuk ke Jepang. Sementara untuk indoor putra, saya belum terima usulan mau k emana. Kalaupun nanti ada usulan uji coba ke luar negeri paling di Asia Tenggara,” ujar Iswara.

Bukan hanya itu, ia juga mengatakan untuk voli pasir pola uji cobanya berbeda dengan indoor. Untuk tim voli pasir akan diikutsertakan mengikuti sirkuit. Seperti yang sebelumnya sudah dilakoni tim Jabar yaitu mengikuti sirkuit di Sumbar dan Lombok.

“Sama juga sejauh ini belum ada usulan dari pelatih voli pasir untuk try out ke luar negeri. Di Indonesia masih banyak lawan sama seperti indoor putra. Opsi lainnya kami menggelar PON mini dengan mengundang beberapa tim kuat ke Jabar,” tegasnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI