Bale JabarOlahraga

Timnas Belgia Kalahkan Spanyol, Inggris, & Jerman dalam Urusan Nilai Transfer

Logo Euro 2016BANDUNG – Belgia menjadi tim paling berharga di Piala Eropa 2016. Dengan 23 pemain yang didaftar ke Prancis, Belgia memiliki sejumlah pemain yang bernilai lebih dari 50 juta pounds (sekitar Rp958 miliar), melebihi juara dunia Jerman.

Seperti dilansir Reuters, berdasarkan analisis yang dilakukan rumah taruhan  Profit Akumulator, skuat Marc Wilmots bernilai sekitar 318,9 juta pounds (Rp6,1 triliun). Nilai itu dilihat dari biaya transfer terbaru untuk 23 pemain yang mewakili masing-masing negara di Piala Eropa 2016.

Hasil analsisi itu menempatkan Belgia di puncak tertinggi, melebihi Jerman (264,5 juta pounds), Inggris (189,7 juta pounds), dan Perancis (183 juta pounds).

Skuad Belgia memiliki biaya transfer rata-rata 13,9 juta pounds, dengan pemain Manchester City Kevin de Bruyne menjadi pemain paling mahal setelah bergabung dengan klub Inggris tersebut senilai 55 juta pounds.

Biaya transfer lain yang membuat nilai tim Belgia meningkatkan adalah nilai transfer striker Christian Benteke, yang pindah ke Liverpool untuk 32,5 juta pounds, dan Eden Hazard yang bergabung dengan Chelsea untuk 32 juta pounds.

Penelitian ini juga menemukan bahwa 552 pemain di Piala Eropa 2016 secara kolektif transfer terakhir hanya berkisar 2,2 juta pounds. Sementara Ukraina yang berada paling bawah dalam daftar tim paling berharga, memiliki nilai gabungan 6,2 juta pounds.

Real Madrid memiliki dua pemain paling mahal di Piala Eropa 2016, yakni Gareth Bale (Wales/86 juta pounds) dan Cristiano Ronaldo (Portugal/80 juta pounds). Studi ini mengatakan bahwa jika Bale dan Ronaldo adalah tim sendiri mereka akan berada di posisi keenam paling mahal di turnamen ini dan lebih mahal dibanding nilai seluruh skuat Italia.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close