Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale BandungVaksinasi Jemput Bola, Wabup Sahrul Harapkan Capai 3000 Orang/Minggu

Vaksinasi Jemput Bola, Wabup Sahrul Harapkan Capai 3000 Orang/Minggu

SOREANG, Balebandung.com – Guna mendukung percepatan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus melakukan berbagai upaya. Diantaranya melalui vaksinasi jemput bola yang dilakukan oleh tiga Puskesmas di Kecamatan Pangalengan.

Vaksinasi yang semula dilakukan tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Pangalengan, Sukamanah dan Warnasari, kali ini dilakukan secara berbeda. Mereka turun langsung ke masing-masing desa, untuk mendekatkan diri kepada sasaran vaksin.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati (Wabup) Bandung Sahrulkegiatan Gebyar Vaksinasi di Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, Selasa (5/10/2021).

“Kita ingin pelaksanaannya lebih efektif, jadi kita bersafari ke masing-masing desa. Diharapkan sasaran vaksin dari tiga puskesmas di Kecamatan Pangalengan ini, mencapai 3.000 orang per minggunya,” ungkap Wabup Sahrul.

Wabup pun menjelaskan, merujuk pada data di Kecamatan Pangalengan, sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi baru mencapai sekitar 40%. Itu artinya, lanjut wabup, dari 100.000 orang sasaran vaksinasi, tersisa sekitar 60 ribu yang belum divaksin.

Wabup terus mengajak berbagai unsur masyarakat, untuk memberikan pemahaman-pemahaman akan pentingnya vaksinasi, serta mensosialisasikan hingga ke daerah terpencil.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, dirinya mengapresiasi inisiasi yang dilakukan oleh KPBS Pangalengan. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk kepedulian pihak swasta terhadap penanganan covid-19.

“Sekarang ini kami terus mendata, dan memikirkan bagaimana mobilisasinya. Karena memang pemerintah tidak bisa sendiri, harus ada sinergitas bersama teman-teman, pihak swasta atau organisasi masyarakat lainnya,” lanjut Sahrul.

Sementara itu Ketua Umum KPBS Pangalengan Aun Gunawan mengungkapkan, sekitar 1.200 orang menjadi peserta pada kegiatan tersebut. Menurutnya, pihaknya ingin terus berkontribusi mengambil peran dalam mengatasi pandemi.

“Kebetulan kami punya rumah sakit dan tenaga kesehatan, selain melayani masyarakat secara umum, nakesnya kita libatkan juga untuk acara ini,” ujar Aun.

Ia berterima kasih kepada Pemkab Bandung, yang mendukung penuh kegiatan tersebut, termasuk dalam hal penyediaan vaksin.

“Sekecil apapun kita ingin berperan. Saya rasa ini adalah sinergitas yang luar biasa. Kami didukung juga oleh mitra kami susu bendera ultra jaya dan bantuan lain yang sifatnya demi kebaikan dan kelancaran acara ini,” tandasnya.***(dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI