Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale JabarWagub Ingin PON Banyak Lahirkan Rekor Baru

Wagub Ingin PON Banyak Lahirkan Rekor Baru

Logo PON Peparnas 2016SUMEDANG -Wakil Gubernur H. Deddy Mizwar, selaku Wakil Ketua Uum PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar, berharap bakal muncul rekor-rekor baru yang diraih atlet Jabar pada pelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV, September dan Oktober mendatang.

“Saya harap bukan bukan hanya target juara umum yang dikejar. Atler-atlet Jabar juga harus bisa memecahkan rekor,” ujar Wagub Jabar dalam acara Sosialisasi PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar di Alun-alun Kabupaten Sumedang, Jalan Prabu Geusan Ulun Sumedang, Minggu (24/4/16).

Menurut Wagub Deddy Mizwar, keberhasilan pada PON XIX ini akan menjadi bekal yang berharga untuk keikutsertaan kontingen Jawa Barat pada pelaksanaan PON XX/2020 di Papua. Deddy juga mengharapkan Sumedang dapat menghasilkan atlet-atlet yang akan melegenda dan memberikan sumbangsih prestasi untuk bangsa dan negara. “Prestasi tidak harus dari Bandung semata, tapi di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat, termasuk di Sumedang. Harus muncul atlet legendaris!” kata Wagub Jabar menegaskan..

Lebih jauh, Deddy juga menuturkan tentang “Catursukses” yang menjadi target Jawa Barat dalampelaksanaan PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar ini, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Arena pelaksanaan cabor PON memang disebar di 15 kabupaten dan kota sebagai upaya pemerataan sarana olahraga, pengembangan olahraga, dan juga pengembangan perekonomian kerakyatan. Sukses administrasi pun harus terlaksana. Jangan sampai usai PON dan Peparnas nanti banyak pihak yang bermasalah. Saya mengajak masyarakat Sumedang untuk turut menyuksekan catursukses ini,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang Eka Setiawan mengatakan bahwa Kabupaten Sumedang mendapat kehormatan dengan melaksanakan lima cabang olahraga, yaitu paralayang, gantole, silat, golf, dan futsal.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Sumedang, kami berterima kasih atas dukungan Pemprov Jabar dalam rangka persiapan pelaksanaan PON dan Peparnas Jabar 2016.  Kami berharap catursukses yang dicita-citakan bisa terwujud,” katanya.

Ketua Harian Panitia Sub-PB PON XIX/2016 Kabupaten Sumedang, Zaenal Alimin melaporkan bahwa Kabupaten Sumedang juga sudah melakukan sosialisasi ke kecamatan-kecamatan dan terus-menerus menata dan mengevaluasi arena-arena kelima cabor yang akan dipertandingakn di Kab. Sumedang.

“Kami berharap Jabar bisa juara umum dan apa yang telah dilakukan selama ini merupakan bentuk dukungan untuk menyukseskan PON dan Peparnas,” tuturnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI