Bale JabarHankam

Wakapolda Jabar : Rekapitulasi Pemilu Tingkat Provinsi Jabar Aman Kondusif

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus

BANDUNG, Balebandung.com – Jajaran Polda Jabar senantiasa menjaga kelancaran proses rekapitulasi dari kabupaten/ kota di Jabar. Proses rekapitulasi pemilu 2019 di Jawa Barat berlangsung sejak Rabu (8/5) kemarin, di Kantor KPU Provinsi Jabar.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus menegaskan bahwa situasi selama proses rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi Jabar, situasi aman dan kondusif. “Kemarin sudah dimulai, dan hari ini hari kedua, saya sudah bertemu Ketua KPU Jabar Rifqi Alimubarok, bahwa kehadiran seluruh parpol dan Bawaslu sudah memenuhi syarat untuk dilakukannya rapat pleno,” jelas Wakapolda Jabar usai apel pagi di Mapolda Jabar, Kamis (9/5/19).

Menurut Wakapolda, rekapitulasi diawali dengan pembukaan kotak suara dari Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi daerah pertama yang dihitung dalam rapat pleno rekapitulasi kali ini. “Polri senantiasa menjaga proses tahapan pemilu, termasuk rekapitulasi kita jaga maksimal,” jelas Brigjen Pol Wiyagus.

Dirinya berharap, situasi aman dan kondusif ini berlangsung hingga selesainya proses rekapitulasi di KPU tingkat Provinsi Jabar. “Saya berharap kondisinya kondusif, apalagi di tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini,” jelasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close