Bale Jabar

Wanita Paruh Baya Selundupkan Sabu 2 Kg Dalam Buku

BANDUNG, Balebandung.com – Tim Bea Cukai di Bandara Husein Sastranegara Bandung mengamankan seorang wanita paruh baya yang hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu, dengan memanfaatkan momen arus balik lebaran.

Pengungkapan ini diawali dengan kecurigaan petugas terhadap seorang penumpang yang turun dari Kuala Lumpur, pada Senin (10/6) malam lalu. Kepala Bea Cukai Jabar Saefuloh mengatakan saat penumpang berinisial WB turun di Bandara Husein Sastranegara, X Ray mencurigai barang bawaannya berupa buku-buku.

“Jadi saat pemeriksaan X Ray, petugas sudah curiga dan langsung melakukan pemeriksaan badan kepada WB ini,” jelas Saefuloh, Rabu (12/6).

Menurutnya pengungkapan ini merupakan modus baru. “Modus baru ini, karena kita sering menemukan modus lama seperti dilipat dalam balik tas, ditelan itu sering kita jumpai. Kalau di dalam buku masih baru,” paparnya.

WB sendiri menggunakan maskapai Malindo Air dari Kuala Lumpur. “Penerbangan Bandung – Kuala Lumpur, satu penumpang kita amankan,” ungkapnya.

Kini perempuan inisial WB tersebut, diserahkan ke BNN Jawa Barat untuk didalami jaringannya. “Kami serahkan ke BNN Jabar guna pendalaman lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BNN Jabar, Brigjen Pol Sufyan Syarif mengaku setelah ditelusuri WB ini merupakan warga Jawa Barat. “WB ini warga Jabar, kita dalami kedatangan dari Malaysia ini bertemu siapa di sana,” jelasnya.

Saat ditanya kemungkinan WB menjadi salah satu sindikat jaringan pengedar narkoba antar negara, Sufyan mengaku masih mendalami. “Terus kita dalami, keterkaitannya,” paparnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close