Bale Jabar

Warga Diimbau Tak ke Kantor MK

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU di Mapolda Jabar, Kamis (13/6/19). by Humaspro

GEDEBAGE, Balebandung.com – Sehari jelang berlangsungya Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau agar warga Jabar tidak pergi ke kantor Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta. Masyarakat diminta untuk menyerahkan semua proses sengketa hasil Pilpres ke MK.

Menurut gubernur, Indonesia merupakan negara hukum. Maka MK akan melaksanakan proses sengketa sesuai dengan tugas dan peraturan perundang-udangan yang berlaku. “Lebih baik kita tunggu di rumah. Jaga kondusivitas, warga Jawa Barat sebaiknya tidak usah terlalu jauh. Serahkan pada Mahkamah Konstitusi,” kata Ridwan Kamil.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, masyarakat diimbau tidak pergi ke Jakarta dan menunggu penjelasan hasil sengketa dari MK.

Pihak kepolisian juga tidak akan melakukan penyekatan untuk mencegah warga Jabar yang ingin datang ke MK, Jakarta. Karena pemerintah dan aparat keamanan sudah memberikan imbauan. Polda Jabar pun akan berupaya agar tidak ada warga Jawa Barat pergi ke MK, Jakarta.

“Kalau sudah diimbau lebih bagus masyarakat menunggu penjelasan dari MK. MK akan berproses sesuai dengan aturan yang ada. Mudah-mudahan tidak ada masyarakat yang ke sana (MK di Jakarta),” ujar Kapolda.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close