Bale Kota Bandung

Waw ! Pria Ini Curi 18 Motor Dalam 2 Hari

Ekspos curanmor di Mapolsek Andir, Jumat (23/8). by bb7/bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Heri Herdiana (27) harus mengakhiri kariernya sebagai pencuri motor. Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung berhasil mengungkap kasus pencurian motor yang dilakukan tersangka Heri.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai menjelaskan pengungkapan ini saat anggota Kring Serse melaksanakan Patroli di Jalan H. Yasin, Kecamatan Andir, yang memergoki tersangka Heri bersama rekannya hendak mengambil motor yang diparkir di halaman rumah masyarakat.

“Pelaku ini hendak beraksi, lalu kepergok Tim Patroli Kring Serse Reskrim Polsek Andir,” jelas Kasatreskrim AKBP M Rifai, di Mapolsek Andir, Jumat (23/8/19).

Kasatreskrim menambahkan, guna mengungkap kasus Curanmor ini, Tim Reskrim Polrestabes bersama Polsek Andir mengejar rekan Heri.

“Pengembangan dilakukan hingga ke Tasik oleh tim gabungan tersebut, hingga mendapatkan 18 unit motor di wilayah Tasikmalaya,” jelas AKBP Rifai didampingi Kapolsek Andir Kompol Dadang dan Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Santi.

Menurut Kasatreskrim, pelaku Heri ini melakukan aksinya selama lima detik untuk mengambil motor. “Heri ini dalam mencuri motor menggunakan kunci hastag leter T, dengan waktu 5 detik saja. Pelaku beraksi selama dua hari saat akhir Juli lalu,” paparnya.

Dari keterangan pelaku Heri, mengaku telah beraksi di 25 TKP di wilayah Kota Bandung. “Pelaku ini beraksi di 25 TKP, hampir sebagian besar lokasinya di wilayah Kecamatan Andir,” jelasnya.

Motor yang dicuri pelaku Heri ini, rata-rata motor matic jenis Vario dan Beat tahun 2016. “Pelaku ini residivis, dan melakukan aksi pencurian dengan sasaran motor matic merk Beat dan Vario,” paparnya.

Karena aksi kejahatannya, Heri dijerat pasal 363 KUHP. “Ancaman hukuman terhadap Heri maksimal 7 tahun penjara,” tandas AKBP Rifai. Barang bukti yang berhasil disita yakni kunci hastag leter T, dan 18 unit kendaraan roda dua hasil kejahatan Heri.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close