Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarWindy Cantika Raih Emas, Posisi Jabar di Puncak Klasmen Geser DKI Jakarta

Windy Cantika Raih Emas, Posisi Jabar di Puncak Klasmen Geser DKI Jakarta

BANDUNG, Balebandung.com – Atlet angkat besi peraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 asal Kabupaten Bandung, Windy Cantika, kembali menorehkan prestasi yang gemilang di PON XX.

Sesuai prediksi, lifter putri kabanggaan Jawa Barat Windy Cantika berhasil merebut medali emas pertama bagi kontingen angkat besi Jawa Barat di kelas 49 kg pada PON XX/2021 dalam pertandingan yang berlangsung di Auditorium Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura, Papua.

Torehan emas di cabang olah raga angkat besi ini mendorong Jawa Barat berada di puncak klasmen sementara perolehan medali di PON XX.

Hingga Rabu (06/10/2021) pukul 01.20 WIB, Jawa Barat menempati urutan pertama klasemen sementara menggeser DKI Jakarta, dengan 44 medali emas, 37 medali perak, dan 47 medali perunggu.

Sedangkan DKI Jakarta berada di posisi dua dengan meraih 42 medali emas, 35 perak, dan 40 perunggu.

Ketua Umum Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Eddy Kusmawan yang dihubungi Media Centre Jabar mengatakan seharusnya medali yang didapat hari pertama pertandingan angkat besi adalah dua medali. Namun satu lifter putri Jabar atas nama Sarah Angraeni yang turun di kelas 55 kg gagal melanjutkan pertandingannya karena cedera lengan kiri.

Medali perak di kelas 49 kg ini direbut Siti Nafisatul (Jawa Tengah) dan perunggu direbut Riska Nur Amanda dari Kalimantan Selatan. Menurut Eddy, Sarah peraih medali perak pada PON  2016 lalu pada awal angkatan star karena ingin menahan,  namun siku tangan kiri tak mampu menopang nya.

“Lalu terjadi tertarik otot dan  menjadi cidera,” kata Eddy, dilansir laman resmi KONI Jabar.or.id.

Ditegaskan Eddy yang juga Kapolsek Regol Kota Bandung ini, Sarah termasuk atlet yang tidak ditargetkan. “Namun kita andalkan untuk “kuda hitam” menambah medali dari atlet yang kita targetkan. Tapi sayang Sarah cidera,”jelas Eddy.

Target secara keseluruhan untuk cabor angkat besi adalah 5 medali emas pada PON XX Papua. “Insya Allah. Kami mohon doa dari masyarakat Jawa Barat agar dapat mencapai target optimal,”kata Eddy.***(dr)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI