Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale JabarWushu Jabar Datangkan 2 Pelatih Asal Tiongkok

Wushu Jabar Datangkan 2 Pelatih Asal Tiongkok

Logo PON 2016BANDUNG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Jawa Barat mendatangkan sekaligus memperkenalkan dua pelatih dari Provinsi Hebei Tiongkok yang akan menangani tim wushu Jabar dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Dua pelatih tersebut adalah Zhan Wen Li untuk nomor sanda (tarung) dan Sun Zhou Feng untuk nomor taolu (seni). Kedatangan dua pelatih asing tersebut menjadi sejarah baru bagi tim wushu Jabar. Soalnya, baru kali ini wushu Jabar ditangani langsung pelatih asal Tiongkok.

Pelatih asal Tiongkok tersebut memiliki track record yang baik. Mereka telah mengantarkan daerahnya jadi juara nasional di Tiongkok. Para pelatih ini juga merupakan mantan atlet wushu berprestasi di daerahnya dan memiliki gelar profesor.

“Ini pertama kalinya dalam sejarah, kami bisa mendatangkan pelatih asal Tiongkok untuk membantu wushu Jabar mewujudkan Jabar Kahiji di PON 2016 nanti,” kata Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jabar Edwin Senjaya.

Pada multievent empat tahunan nanti, tim wushu Jabar ditargetkan meraih minimal empat medali emas memperbaiki prestasi pada PON sebelumnya di Riau yang meraih dua medali emas. Tiga medali emas dibidik dari nomor sanda, dan satu emas lainnya dari nomor taolu.

Bukan hanya mendatangkan dua pelatih, rencananya setelah Hari Raya Idulfitri nanti tim wushu Jabar akan melakukan try out ke Tiongkok. Pelatih nomor taolu, Sun Zhou Feng mengatakan, dalam waktu dekat ini ia dan rekannya akan terlebih dahulu mempelajari karakteristik para atlet wushu Jabar sehingga dirinya bisa beradaptasi dan menyesuaikan program latihan yang akan diberikan. [bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI