Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarYanto Basna Siap Gantikan Peran Vlado di Lini Pertahanan Persib

Yanto Basna Siap Gantikan Peran Vlado di Lini Pertahanan Persib

Yanto Basna. Simamaung.COM
Yanto Basna. Simamaung.COM

BANDUNG – Perjuangan Persib Bandung meraih tiga angka saat berhadapan dengan Bhayangkara Surabaya United (BSU) cukup berat. Persib tak akan diperkuat dua legiun asingnya Vladimir Vujovic karena akumulasi kartu dan Robertino Pugliara ?yang masih dibekap cedera.

Praktis, akan ada perubahan starting eleven. Salah satunya di posisi bek tengah. Absennya Vlado membuka peluang Yanto Basna untuk dimainkan di posisi awalnya sebagai bek tengah. Sebelumnya pemain asal Papua itu sering dimainkan di posisi bek kanan. Kemudian dalam empat pertandingan terakhir dia lebih sering diparkir karena kalah bersaing dengan Dias ?Angga.

Lalu kesempatan main kembali datang di pertandingan keenam ISC. Pemain terbaik pada Piala Jendral Sudirman ini ?disiapkan menjadi pengganti Vlado bersama Hermawan.

“Seandainya saya yang dipilih pelatih, pastinya saya sangat siap. Ini artinya saya akan kembali untuk bermain di posisi awal. Posisi yang biasa saya tempati selama ini,” kata Yanto, Selasa (7/6/16).

?Yanto mengaku dalam sisa waktu empat hari sebelum pertandingan, sangat penting menjaga fokus. Apalagi BSU memiliki banyak pemain muda yang memiliki kecepatan dan kolektivitas tim.

“Tidak hanya mewaspadai satu dua pemain tapi semuanya. Mereka banyak diperkuat pemain muda dan eks timnas, ini menjadi motivasi besar bagi Persib untuk mengalahkan Surabaya,” jelasnya.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI