Bale KBBPamong

12 Desa di KBB Gelar Pilkades Serentak

pilkadesKBB – Sebanyak 12 desa di Kabupaten Bandung Barat akan menggelar pelaksanaan Pilkades Serentak pada Minggu (9/7/17) nanti.

“Hari Minggu 9 Juli akan ada 12 desa di KBB yang akan menggelar Pilkades Serentak,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa KBB Wandiana, Senin (3/7/17).

Desa-desa yang menggelar pilkades serentak tersebut antaralain Desa Cikole, Pagerwangi, dan Sukajaya (Kecamatan Lembang), Cipada (Cisarua), Mandalamukti (Cikalongwetan), Ciroyom (Cipeundeuy), Jati (Saguling), Mandalawangi (Cipatat), Galanggang (Batujajar), Mukapayung dan Budiharja (Cililin), serta Cibitung (Rongga).

Menurutnya saat ini sebanyak 44 calon kepala desa sudah mulai menggelar kampanye sejak Senin (3/7). Para calon kades itu akan berkampanye sampai Rabu 5 Juli 2017. Kemudian, mereka mengikuti masa tenang selama tiga hari sampai akhirnya pilkades serentak dilaksanakan pada Minggu 9 Juli 2017.

Dari 44 calon kades tersebut beberapa diantaranya merupakan calon kades petahana. Calon kades petahana itu terdapat di hampir seluruh desa yang menggelar pilkades di Bandung Barat pada tahun ini.

Wandiana menyebut Pemkab Bandung Barat menyiapkan anggaran pilkades sekitar Rp 1,1 miliar. “Anggaran 1,1 miliar itu buat di 12 desa yang dilaksanakan pilkades. Setiap desa anggarannya berbeda-beda karena disesuaikan dengan jumlah pemilih,” ucapnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close