Senin, Januari 30, 2023
BerandaBale Cimahi60 PPK dan PPS Ikuti Workshop yang Digelar KPU Cimahi

60 PPK dan PPS Ikuti Workshop yang Digelar KPU Cimahi

kpu cmhCIMAHI – Sebanyak 60 Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Cimahi melakukan workshop di Hotel Endah Parahyangan Cimahi, Rabu (27/7/16). Workshop itu dilakukan untuk memaksimalkan kinerja para petugas tersebut mengingat kebanyakan dari mereka adalah anggota baru.

Ketua KPU Cimahi Handi Dananjaya mengatakan seharusnya pembekalan terkait pilkada diberikan setelah para petugas PPK dan PPS dilantik. Akan tetapi karena setelah dilantik mereka harus langsung bekerja mengumpulkan sejumlah arsip, pembekalan baru bisa dilaksanakan sekarang.

“Kebanyakan dari petugas ini adalah anggota baru sehingga perlu diberikan pemahaman terkait tugas dan pekerjaan mereka,” terang Handi.

Menurutnya dalam pembekalan, para petugas PPK dan PPS diberi pemahaman agar kapasitas mereka meningkat. Walaupun pada saat dilantik para petugas PPK dan PPS ini sudah diberikan pemahaman secara mendasar. “Semoga saja apa yang diharapkan dari workshop ini bisa tercapai,” ujarnya.

Disebutkannya, petugas PPK yang ikut sebanyak 15 orang dan PPS sebanyak 45 orang. Pemateri sendiri terdiri dari unsur akademisi, kepolisian, TNI dan lainnya. Sedangkan materi yang diberikan di antaranya, keamanan dan ketertiban, naturalisme TNI, aturan hukum pilkada, sistem peradilan pemilu, fasilitas pemerintah kota dalam pelaksanaan pilkada, serta pemilu yang demokrasi dan berintegrasi. [fik]

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI