Bale Jabar

Bank Indonesia Institute Gelar Economic Leadership di IPDN Jatinangor

JATINANGOR, Balebandung.com – Bank Indonesia Institute (BII) menggelar “Regional Economic Leadership” di Gedung Balairung Kampus IPDN Jatinangor, 11-13 September 2019. Sebanyak 521 wasana praja dan beberapa perwakilan dosen menjadi peserta kegiatan ini.

“Suatu kehormatan BII bisa hadir kembali di sini untuk kedua kalinya. Sejujurnya, visi dan misi IPDN dan BII sama, yakni sama-sama berkontribusi untuk pembangunan bangsa. Kita sama-sama bersinergi untuk membangun bangsa ini, jadi sudah tepat rasanya kita hadir di sini dan berbagi ilmu”, ucap Direktur Eksekutif BII Dr. Solikin M. Juhro, saat jadi keynote speech acara ini, di Gedung Balairung Kampus IPDN, Rabu (11/9/19).

Sementara Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas IPDN, Dr. Rinny Dewi Anggraeni, S.Pd., M.Pd menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi praja. Seperti yang diketahui praja IPDN merupakan calon pemimpin bangsa, kader Aparatur Sipil Negara yang nantinya akan terjun langsung di masyarakat pada era globalisasi.

“Jadi, mereka (praja) harus siap menghadapi Megatrend 2025. Materi-materi yang disampaikan saat nini, diharapkan dapat jadi bekal mereka kelak,” ujar Rinny.

Materi yang disampaikan pada kesempatan ini masih seputar Economic Leadership yakni Potensi Ekonomi Digital Indonesia dalam Revolusi Industri 4.0, Peta Kerawanan Ekonomi Nasional dan Kepemimpinan Daerah, Spiritual Revival, Isu Terkini Mengenai Smart City : Dukungan dan Peran Pemerintah, Monitoring Proyek dan Anggaran serta Peran BII di Era Digital.

Narasumber dalam acara ini selain dari pihak BII juga melibatkan naras sumber dari Telkom (Wahyudi) Dekan ALGM (A. Farid Aulia) dan Lemhanas. Sedangkan Direktur Eksekutif BII menyampaikan materi mengenai “Tantangan, Strategi dan Kebijakan” di hadapan praja IPDN.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close