Bale Kota BandungFashionGaya Hidup

Indonesia Hijab Fest Digelar April 2016

BANDUNG – Salah satu festival fashion muslim termegah di Indonesia, Indonesia Hijab Fest 2016 akan digelar mulai April ini di tiga kota besar, yakni Makasar, Bandung, dan Surabaya. Di festival kali ini, selain menampilkan ribuan brand busana muslim terkemuka, festival ini juga akan menyelenggarajan talkshow dan ditutup dengan konser musik dari group musik ternama, Kahitna.

Founder Indonesia Hijab Fest, Sheena Krisnawati mengungkapkan, pangsa pasar industri hijab di Indonesia terus berkembang. Terlebih, semakin banyaknya para desainer dan pengusaha di industri kreatif hijab di berbagai daerah pun, mendorong pihaknya untuk terus memberikan fasilitas kemudahan dan mendorong roda perekonomian di berbagai daerah.

“Untuk Makassar akan digelar pada 8-10 April di Four Point Hotel, Bandung pada 28 April hingga 1 Mei di Sabuga, dan Surabaya pada 27-29 Mei di Jatim Expo Surabaya,” jelasnya.

Pada perhelatan kali ini, kata Sheena, tak hanya menampilkan berbagai trend busana muslim di Indonesia, tapi juga memberikan pencerahan dan inspirasi baru bagi para desainer busana muslim. Untuk tahun ini, pihaknya pun mengadakan program berkunjung ke London bagi para tenant yang berminat, untuk belajar mengenai bahan, desain, dan fashion muslim di sana.

Menurutnya, dengan daya kreativitas dan orisinalitas yang dimiliki para desianer dan pengusaha hijab di Indonesia, pihaknya pun ingin mengangkat tren busana muslim Indonesia ke kancah fashion internasional. Untuk itu, beberapa desianer dari produk hijab yang mengikuti festival ini akan berangkat k London untuk mengikuti workshop fashion muslim di sana.

“Kita memilih London, karena di sana budaya islam sedang naik daun. Di sana para desainer yang ikut, akan mengikuti worskhop International Expo London pada 18-26 Maret. Untuk itu, kita mengambil moment tersebut, sebagai peluang memperkenalkan fashion muslim di Indonesia. Hal ini sekaligus memperkenalkan fashion kita pada dunia internasional,” ujar Sheena.

Terlebih, saat ini menurut Sheena, para desainer dan pengusaha hijab di Indonesia memiliki target bahwa di tahun 2020 mendatang, ingin menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Berbagai langkah ditempuh pihaknya, agar bisa memaksimalkan potensi industri hijab yang terus tumbuh ini.

Ia menuturkan,pada festival kelima ini, pihaknya berharap, agar kehadiran festival semacam ini bisa menbawa peran positifa bagi pertumbuhan industri hijab di Indonesia, sekaligus mempersar kemungkinan indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia.

“Kami sangat mendukung indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia. Karena kami yakin, kreativitas desainer dan pengusaha muslim di Indonesia bisa bersaing dengan fashion lainnya,” ucap Sheena.

Meski perhelatan dilakukan mulai bulan April, namun berbagai kegiatan pendukung sebelum dan sesudah festival ini pun, akan digelar. Seperti kegiatan pengajian, bazzar rutin, hingga seminar pun dilakukan untuk memeriahkan perhelatan akbar setahun sekali ini.

“Mulai dari bulan Februari, kita sudah banyak melakukan kegiatan. Ada pengajian, seminar soal Hijabpreneur, hingga Hijab Weekend Market. Uniknya perhelatan kali ini, di akhir festival April dan Mei nanti akan digelar juga konser musik,” tandasnya.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close