Bale Kab BandungHankam

Lomba Permainan Tradisional Meriahkan Hari Bhayangkara

Lomba balap karung saat Pesta Rakyat Hari Bhayangkara ke-73, di Lapangan Upakarti Soreang, Jumat (5/7/19). by bb8

SOREANG, Balebandung.com – Dalam mengisi Hari Bhayangkara ke-73 Polres Bandung menggelar berbagai kegiatan bertajuk Pesta Rakyat, di Lapangan Upakarti Soreang, Jumat (5/7/19). Pesta Rakyat yang melibatkan TNI, ormas, unsur Pemda serta masyarakat Kabupaten Bandung tampak antusias masyarakat Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kita karena saat ini Polri merayakan hari jadi yang ke-73 “ ungkap Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.SH.SIK.MH

Pihaknya berharap dari kegiatan ini dapat terwujud kebersamaan yang kuat dalam meningkatkan sinergitas dan profesional dalam menjaga tali silaturahmi TNI-POLRI, instansi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Serta menanamkan nilai-nilai falsafah yang luhur dalam menginflementasikan budaya bangsa untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 Polri, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya kedaulatan bangsa yang hakiki,” imbuh Kapolres.

Kegiatan diawali dengan senam aerobik bersama yang langsung dinilai oleh tim panitia. Berlanjut dengan berbagai lomba yaitu tradisional seperti lomba panjat pinang, lomba balap karung, bakiak.

“Memilih permainan tradsional dalam perlombaan ini kita beregu dan terdiri dari beberapa elemen. Ini sebagai wujud kedekatan kami dengan masyarakat dan TNI, dan unsur pemerintah “ terang AKBP Indra.

Salah satu personil Polres Bandung Brigadir Gilar yang mengikuti perlombaan bakiak, mengatakan, perlu kekompakan dalam perlombaan ini, termasuk semangat melangkahkan kaki, penuh dengan keyakinan jangan ragu ragu.

Grup dari Brigadir Gilar yang terdiri dari TNI, Polri, pemda dan masyarakat setempat, terlihat begitu semangat. “Kiri, kanan kiri kanan kiri,” seru Gilar.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close