Bale Kab Bandung

PKB Laporkan Video Viral Dukungan Mengatasnamakan PKB

Sekretaris DPC PKB Kab Bandung, Tarya Witarsa didampingi pengurus PKB Kab Bandung dan Tim Advokasi Bedas usai melapor ke Satreskrim Polresta Bandung, Jumat (4/12/20). by Tim Bedas

SOREANG, Balebandung.com – Pengurus DPC dan DPAC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung melaporkan video berdurasi 22 detik yang tersebar di media sosial terkait Pilbup Bandung ke Satreskrim Polresta Bandung, Jumat (4/12/20). Mereka juga didampingi Tim Advokasi Bedas (Bersama Dadang-Sahrul).

Dalam video tersebut terlihat belasan orang yang mengatasnamakan Pengurus DPC dan DPAC PKB Kabupaten Bandung, mendeklarasikan diri mendukung salah satu pasangan calon lainnya. Padahal PKB sendiri bersama Nasdem, Demokrat dan PKS berkoalisi mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung HM Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) di Pilbup Bandung.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung, Tarya Witarsa menyatakan laporan dilakukan karena PKB merasa dirugikan dengan klaim dari salah satu pimpinan pondok pesantren yang mengatasnamakan dari pengurus PKB Kabupaten Bandung.

“Kami melaporkan orang yang ada di dalam video viral tersebut, yang diduga salah satu pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bandung dan mengklaim bahwa mereka sebagai pengurus dari PKB,” jelas Tarya kepada wartawan di Mapolresta Bandung.

Tarya menegaskan PKB adalah partai yang memiliki aturan, AD-ART, dan memiliki peraturan organisasi. “Tentunya bagi siapapun yang tercantum dalam susunan kepengurusan, baik DPC maupun DPAC, yang tidak selaras dengan keputusan partai ditingkat DPC, maka akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan partai,” tandas Tarya.

Ia pun menegaskan, pihaknya akan melakukan pemecatan dengan tidak hormat dari susunan kepengurusan yang tertera di dalam SK di tingkatan masing-masing jika terbukti mendukung paslon lain, selain yang diusung PKB di Pilbup Bandung.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close