Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale KBBPolres Cimahi Imbau Jalur Mudik Harus Steril

Polres Cimahi Imbau Jalur Mudik Harus Steril

Transportasi AngkotPADALARANG – Kawasan Pasar Tagog, Jalan Cipatat, Alun-alun Rajamandala, jalan alternative Cipeundeuy-Cikalong Wetan, dan Jalan Raya Lembang menjadi fokus perhatian dari Polres Cimahi pada saat pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Kapolresta Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan pihaknya sudah melakukan pemantauan langsung ke titik-titik lokasi tersebut dan saat ini kondisinya sebagian masih ada yang semerawut. Salah satunya seperti di pertigaan Jalan Raya Tagog Padalarang dimana masih ada pengguna motor yang melawan arah sehingga mengakibatkan terjadi kemacetan.

“Saat ini kondisinya memang masih semerawut tapi nanti H-7 sampai H+7 jika ada motor yang masih melawan arus di jalur tersebut akna kami tilang. Yang jelas seluruh titik-titik itu harus steril dan tertib selama pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” tutur Ade kepada wartawan.

Pihaknya ingin pada arus mudik nanti tidak ditemukan adanya kendala atau permasalahan yang berarti di lapangan. Untuk itu segala persiapan harus mulai dilakukan dari saat ini termasuk alternative-alternatif jalan ketika jalan-jalan utama itu mengalami kemacetan.

Untuk menyosialisasikan tertib berlalulintas dalam menyambut arus mudik ini Ade mengaku akan memasang spanduk dan reklame berupa imbauan untuk senantiasa mentaati peraruran dan menjaga ketertiban serta keamanan. Sebab berdasarkan peraturan dari Kemenhub maka truk-truk besar dilarang melintas di jalur mudik mulai H-5 dan H+3.

Disinggung mengenai jumlah kekuatan yang akan diterjunkan untuk mengamankan arus mudik, Ade menyebutkan akan menurunkan 690 personel. Mereka akan disebar di beberapa titik yang rawan macet seperti di Padalarang dan Lembang. “Padalarang dianggap rawan karena menjadi pertemuan kendaraan dari arah Cianjur dengan Purwakarta sedangkan Lembang terdapat banyak objek-objek wisata yang dipastikan akan dipadati wisatawan usai lebaran nanti,” pungkasnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI