Bale Kab Bandung

Ketua MUI; Pemilu 2019 di Kab Bandung Jujur Adil dan Transparan

Ketua MUI Kabupaten Bandung KH. Drs Hasuna Hudaya

SOREANG, Balebandung.com – Sebagai tokoh agama sekaligus Ketua MUI Kabupaten Bandung, ucapan rasa syukur disampaikan KH. Drs Hasuna Hudaya karena tahapan proses pemilu yang mulai perhitungan suara dari PPS, PPK maupun di tingkat Kabupaten Bandung  sudah terlaksana dengan aman lancar dan kondusif.

KH Hasuna juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengawal sampai diputuskannya hasil suara Pemilu 2019 di Kabupaten Bandung melalui rapat pleno KPU.

“Sudah sesuai dengan aturan, jujur adil dan transparan. Adanya saksi-saksi yang melihat secara transparan, tidak ada hal-hal yang ditutup-tutupi,” kata KH Hasuna, Rabu (15/5/19).

Dengan telah terlaksananya Pemilu 2019, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa menahan diri dan mari bersama-sama menunggu hasil penghitungan suara dari KPU Pusat pada tanggal 22 Mei 2019. Apapun hasilnya, kata Hasuna, kita harus menerima hasil dari penghitungan KPU.

“Kita adalah negara hukum, apapun yang terjadi karena ketidakpuasan dengan dalih apapun, ada salurannya untuk dibuktikan, yaitu saluran hukum yang ada,” imbaunya.

Jangan sampai, pesan Hasuna, kita terpengaruh dan terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang tidak puas atau menginginkan untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah, yang dipilih oleh semua rakyat Indonesia.

“Jangan sampai kita terbawa-bawa seruan people power yang wallahualam bishawab apa maknyanya atau  kemana arahnya. Yang penting jangan ikut-ikutan hal-hal yang bisa menimbulkan kekacauan yang berpotensi menimbulkan pertentangan dan perpecahan di negara kita ini,” tandas Hasuna.

Terlebih menurutnya keputusan negara adalah keputusan umat atau ijtima ummat, di mana kalau sudah ditetapkan atau diputuskan kita harus mentaati, walaupun ada saatnya kita setuju atau tidak,” kata dia.

Ia berharap di Bulan Ramadan ini kita bisa melatih puasa dan mengendalikan diri sehingga kita dapat melaksanakan atau berbuat sesuatu hal yang sangat baik, tidak hanya didorong oleh keinginan hawa nafsu. Sebab fungsi puasa adalah mengendalikan diri dari hawa nafsu yang akan mengakibatkan kerugian pada dirinya sendiri maupun kepada masyarakat dan negara.

Tak lupa pihaknya juga mengapresiasi kepada TNI –POLRI yang telah bekerja keras mengamankan proses pesta demokrasi menjadi aman dan tentram. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close