Bale KBB

Personil Koharmatau Latihan Menembak

LEMBANG, Balebandung.com – Personil Komando Pemeliharaan dan Materiel TNI AU yang terdiri dari perwira dan bintara berlatih menembak di Lapangan Tembak Seskoau, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (26/6/19).

Hal tersebut dilakukan guna mempertahankan serta meningkatan kemampuan masing-masing prajurit dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang diemban, yang juga merupakan program kerja triwulan ll tahun 2019 berkaitan pembinaan dan latihan bidang menembak.

“Tugas prajurit di kala negara dalam keadaan damai adalah membina kemampuan dengan melaksanakan berbagai kegiatan latihan, baik latihan yang bersifat kemampuan beregu terlebih lagi kemampuan perorangan,” kata Kapen Koharmatau Letkol Sus Rifaid.

Rifaid menerangakan latihan menembak pistol diselenggarakan sebagai salah satu bentuk dalam mempertahankan sekaligus upaya meningkatkan kemampuan prajurit. “Sebab kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, kerena menembak pistol merupakan kemampuan perorangan,” jelasnya.

Pada minggu mendatang akan dilaksanakan latihan lanjutan yang diikuti seluruh prajurit baik pejabat, perwira, bintara dan tamtama. Selain melaksanakan latihan menembak pistol, juga akan melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang, di lapangan tembak Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Kab Bandung.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close